Berita Bulungan Terkini

Oktober ini Menko Marves Luhut Cek Proyek KIPI di Bulungan, Kunjungan Jokowi Dijadwalkan Desember

Oktober ini Menko Marves Luhut cek proyek KIPI di Bulungan, kunjungan Presiden Jokowi dijadwalkan Desember.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani sebut bulan Oktober mendatang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) akan datang ke Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) di Tanah Kuning-Mangkupadi.

"Bulan Oktober ada kunjungan lagi dari pak Menko Marves, sebelum desember pak Presiden akan melihat langsung progres yang ada di KIPI," ucapnya Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, kata Syarwani tujuan Menko Marves dan Presiden RI Joko Widodo rencana datang ke KIPI karena ingin tahun progres saat ini.

"Karena hampir setahun dari 21 Desember 2021 lalu bapak Presiden groundbreaking ya tentu ingin lihat progres di lapangan dan melihat apakah sudah berjalan sesuai direncanakan atau bagaimana," ucapnya.

Baca juga: Ada 74 Desa di Bulungan, Kemendes PDTT Sebut Baru Ada 9 Desa Mandiri, Singgung Optimalisasi OPD

Bahkan menurut Syarwani progres pembangunan KIPI dari tiga pihak pengembang yang sudah melangkapi administrasi lebih lanjut yakni PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI)

"Kalau yang kita lihat ada progres di lapangan dengan administrasi perizinan berkaitan pengelolaan kawasan ya PT KIPI itu," ucapnya.

Sebab kata Syarwani sampai hari ini PT KIPi sudah mempersiapkan lahan kurang lebih 40 hektare.

"Dalam rangka men-support kawasan terminal khusus atau pelabuhan khusus yang sudah di landclearing untuk mobilisasi alat berat dan material," ucapnya.

Penulis:Georgie

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved