Berita Nunukan Terkini

Kisah Fitrie Amelia Hanafiah, Peserta Nunukan Fashion Week, Sempat Berhenti dari Dunia Modeling

Fitrie Amelia Hanafiah yang juga putri Wabup Nunukan, Hanafiah mendapat juara II dalam ajang Nunukan Fashion Week.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM / FELIS
 Fitrie Amelia Hanafiah kenakan batik Lulantatibu saat catwalk di atas red karpet dalam ajang Nunukan Fashion Week, Alun-alun Nunukan, Minggu (14/08/2022), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Mengulik kisah Fitrie Amelia Hanafiah, peserta Nunukan Fashion Week yang mendapat juara II dengan busana batik khas Nunukan Lulantatibu, Minggu (14/08/2022).

Wanita kelahiran Samarinda, 31-10-1998 merupakan anak satu-satunya Wakil Bupati Nunukan Hanafiah dan Sri Kustarwati Hanafiah (Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Nunukan).

Wanita yang akrab disapa Fitrie itu meraih juara II dalam ajang Nunukan Fashion Week yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, (Disbudporapar) Kabupaten Nunukan.

Fitrie satu-satunya peserta yang tampil dengan pakaian batik khas Nunukan Lulantatibu yang didesign sendiri.

"Kebetulan lihat tema dress code ada batik, jadi saya mau tonjolkan batik khas Nunukan Lulantatibu. Saya design sendiri. Kalau jahitnya ada langganan keluarga," kata Fitrie Amelia Hanafiah kepada TribunKaltara.com, pukul 13.00 Wita.

Fitrie Amelia Hanafia mengaku pasca lulus SMA, tahun 2019 dirinya sempat menggeluti dunia modeling melalui sebuah manajemen fashion yang cukup terkenal di Samarinda, Kalimantan Timur.

Namun, kata Fitrie Amelia Hanafia orang tuanya sempat tak mengizinkan dia untuk melanjutkan dunia modeling.

"Awalnya enggak dapat dukungan dari orang tua. Sempat diminta berhenti dari dunia modeling," ucapnya.

Fitrie Amelia Hanafiah kenakan batik Lulantatibu saat catwalk di atas red karpet dalam ajang Nunukan Fashion Week, Alun-alun Nunukan, Minggu (14/08/2022), pagi.
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis.
Fitrie Amelia Hanafiah kenakan batik Lulantatibu saat catwalk di atas red karpet dalam ajang Nunukan Fashion Week, Alun-alun Nunukan, Minggu (14/08/2022), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. (TRIBUNKALTARA.COM/FELIS)

Baca juga: Kenakan Gaun Berbahan Plastik Merah Putih, Arsy Raih Juara 1 Ajang Nunukan Fashion Week

Meski tak mendapatkan izin dari orang tua, Fitrie Amelia Hanafia tetap bersikeras untuk membuktikan bahwa ia bisa memperoleh prestasi lewat dunia modeling.

"Saat itu saya peroleh Best Performance Casual Violet by City Centrum Samarinda tahun 2021.

Pulang dari lomba, saya telepon orang tua pukul 00.00 Wita hanya untuk kasi tahu kalau dapat best performance," ujarnya.

Setelah itu, perlahan-lahan kegiatan Fitrie Amelia Hanafia yang berhubungan dengan dunia modeling akhirnya diizinkan oleh orang tuanya.

"Saya sempat kuliah di Samarinda, tapi karena maraknya pandemi Covid-19, jadi masuk Universitas Terbuka di Nunukan," tuturnya.

Fitrie Amelia Hanafia merasa senang sekali saat dirinya diumumkan sebagai juara II dalam ajang Nunukan Fashion Week.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved