Berita Bulungan Terkini

Bupati Bulungan Singgung Garis Sempadan Bangunan di Pantai Tanah Kuning, Minta Penataan Lebih Rapi

Bupati Bulungan, Syarwani meminta penataan Garis Sempadan Bangunan di Pantai Tanah Kuning, Bulungan, Kalimantan Utara, harus lebih rapi.

TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi
Pantai Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan, Syarwani meminta penataan Garis Sempadan Bangunan di Pantai Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan, Kalimantan Utara, harus ditata lebih rapi.

Menurut Syarwani, Pemkab Bulungan berupaya melakukan sosialisasi agar bangunan di pinggir Pantai Tanah Kuning lebih rapi.

"Memang kalau dari segi batas sempadan bangunan yang dekat pantai memang perlu pengaturan lebih lanjut dan kita sudah lakukan sosialisasi," ucap Syarwani Kamis (18/8/2022).

Syarwani mengaku sudah memerintahkan camat dan kepala desa untuk segera melakukan penataan bangunan di pinggir Pantai Tanah Kuning.

"Sehingga nanti kawasan ini akan representatif sebagai kawasan wisata yang ada di Kabupaten Bulungan khususnya wisata bahari atau Pantai Tanah Kuning ini," ucapnya.

Baca juga: Dampak Pembangunan KIPI, Lahan Bakal Dibebaskan, Warga di Tanah Kuning-Mangkupadi Rencana Direlokasi

Wisata Pantai Tanah Kuning diharapkan Syarwani bisa terus berkembang.

Rencana keberadaan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) nantinya bisa berpengaruh pada wisata pantai tersebut.

"Saling menguntungkan serta berkontribusi artinya multiplier effect dengan kehadiran kawasan industri itu juga bisa dirasakan oleh warga masyarakat yang berada di luar kawasan khususnya dalam memanfaatkan sarana fasilitas pantai yang ada," ungkapnya.

Selain itu, Syarwani berharap tempat-tempat penginapan yang telah difasilitasi pihak pengembang usaha wisata itu juga harus bisa menambah Pendapatan Asli daerah (PAD).

"Ya tentu dalam aspek perizinan dan legalnya juga kita harus support dari Pemkab Bulungan dan saya sudah menugaskan Bapenda bersama BPKAD Pemkab Bulungan dan teman-teman dari Kantor KPP pajak, DPMPTSP untuk bertemu dengan beberapa pemilik wisata disini," ucapnya.

(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved