Berita Daerah Terkini

Peduli Pendidikan, PT SKP dan PT CNL Berikan Beasiswa Prestasi di Sekolah Internal dan Binaannya

Berkomitmen dalam dunia pendidikan, PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) memberikan beasiswa prestasi bagi siswa-siswi.

Editor: Sumarsono
HO
Berkomitmen dalam dunia pendidikan, PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) memberikan beasiswa prestasi bagi siswa-siswi berprestasi di Sekolah Internal dan sekolah binaan perusahaan. 

TRIBUNKALTARA.COM, KUTAI TIMUR - Berkomitmen dalam dunia pendidikan, PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) memberikan beasiswa prestasi bagi siswa-siswi berprestasi di sekolah.

Beasiswa diberikan kepada siswa-siswi baik sekolah internal kawasan operasional perusahaan serta sekolah binaan di Desa Lingkar PT SKP dan PT CNL di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Selasa (26/7).

Meskipun di masa relaksasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Departemen Education and Social Engangement dari Divisi Sustainability PT SKP dan PT CNL tetap berkomitmen memberikan beasiswa kepada 108 siswa-siswi berprestasi di 7 sekolah.

Meliputi 1 sekolah internal dan 6 sekolah binaan di Desa Lingkar PT SKP dan PT CNL.

PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) memberikan beasiswa prestasi bagi siswa-siswi berprestasi di sekolah sekitar perusahaan.
PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) memberikan beasiswa prestasi bagi siswa-siswi berprestasi di sekolah sekitar perusahaan. (HO)

Kegiatan pemberian beasiswa ini adalah salah satu Program Terpadu Pendidikan Masyarakat (PTPM) Astra Cerdas yang merupakan bagian dari program public contribution pendidikan.

Beasiswa dibagikan kepada 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN), 1 Sekolah Dasar (SD) internal, 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kepala SDN 015 Sangkulirang sekaligus Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gugus 3 Sangkulirang, Aliansyah mengucapkan terima kasih kepada PT SKP dan PT CNL atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayah Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Baca juga: Astra Peduli: Anak Usaha Astra Agro Kaltim Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Paser dan PPU

“Ini adalah program yang cemerlang dari PT SKP dan PT CNL, semoga beasiswa ini dapat membantu anak dan orang tua khususnya dalam meningkatkan semangat belajar ditengah relaksasi  pandemi Covid-19,” ucap Aliansyah.

Ayril Akhwan, Social Engangement Asisten PT SKP dan PT CNL,mengatakan pelaksanaan pembagian program beasiswa ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Bagi setiap siswa, kepala sekolah, dan tim manajemen PT SKP dan PT CNL menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Baca juga: Siswa SMP Karya Nusa Lestari Telen Kutai Timur Belajar Berburu Jamur

Agung Prasetyo, salah satu siswa penerima beasiswa tersebut juga merasa sangat senang dengan beasiswa yang diberikan.

“Terimakasih untuk beasiswa yang diberikan, dengan beasiswa ini saya merasa sangat termotivasi untuk selalu berkompetisi dalam belajar dan berprestasi,” ucapnya.

Ayril juga mengatakan dengan kegiatan pemberian beasiswa ini, harapannya siswa akan termotivasi untuk terus meningkatkan prestasinya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved