Berita Bulungan Terkini

Buktikan Semangat Persatuan, Interisti Ikut Berpartisipasi dalam Kirab Bendera Raksasa di Bulungan

Interisti Kabupaten Bulungan berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 Meter di Tanjung Selor, Kaltara, Sabtu (20/8/2022).

HO/Inter Club Indonesia Regional Bulungan
Korwil Inter Club Indonesia Kabupaten Bulungan (kiri) berfoto dengan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP (tengah) dan Bupati Bulungan Syarwani (kanan) di sela kegiatan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 Meter di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Sabtu (20/8/2022). (HO/Inter Club Indonesia Regional Bulungan) 

TRIBUNKALTARA.COM - Fans Inter Milan atau Interisti Kabupaten Bulungan turut berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 Meter di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Sabtu (20/8/2022).

Interisti Regional Bulungan adalah salah satu dari sekitar 140 komunitas/organisasi yang ikut terlibat dalam Kirab Merah Putih raksasa yang pertama kalinya digelar di Bumi Benuanta.

Menurut Humas Interisti Regional Bulungan, Andi Islam Paduppa, keterlibatannya dalam acara tersebut untuk membuktikan semangat persatuan yang dimiliki fans Inter Milan melalui momen peringatan HUT ke-77 RI.

Lanjut Andi Islam Paduppa yang akrab disapa Illa, pihaknya juga terdorong untuk menunjukkan bahwa komunitas pecinta Inter Milan (Interisti) itu hadir di Kabupaten Bulungan.

Dengan terlibat dalam acara yang diikuti banyak peserta, menurut Illa, bisa mengenalkan secara lebih luas juga mengenai komunitas yang mewadahi pecinta Inter Milan di Kabupaten Bulungan tersebut.

Fans Inter Milan (Interisti) Kabupaten Bulungan
Fans Inter Milan (Interisti) Kabupaten Bulungan turut berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 Meter di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Salut dengan Kirab Bendera Merah Putih, Norhayati Andris Sebut Pemuda di Ibu Kota Kaltara Nasionalis

"Kami tidak membatasi diri untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan apapun selama itu positif.

"Terlebih lagi dalam kegiatan Kirab Merah Putih hari ini yang memiliki nilai kuat untuk mendorong semangat nasionalisme," ujar Illa kepada TribunKaltara.com.

Dalam keikutsertaannya, para Interisti Bulungan mengenakan jersey khas klub asal Italia tersebut dilengkapi bendera yang serupa.

Meski kegiatan Kirab Bendera Merah Putih tersebut berlangsung dengan guyuran hujan, para peserta termasuk Interisti pantang menyerah berjalan kaki sejauh 4 km.

Kirab tersebut start dari Jl. Handal dan finis di Tugu Cinta Damai.

Baca juga: Ikut Kirab Bendera Hingga Usai, Bupati Syarwani: Ini Bukti Warga Bulungan Berbeda tapi Tetap Bersatu

Diperkirakan sekitar 2000 peserta berbaur mengarak bendera raksasa tersebut dari lokasi start hingga titik finis.

Acara dibuka oleh Wakil Guberur Kalimantan Utara, Yansen Tipa Padan dan ditutup Bupati Kabupaten Bulungan Syarwani.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved