Liga Spanyol

Chelsea Urung Beli Aubameyang, Ini Alasan The Blues Hentikan Negosiasi dengan Striker Barcelona

Chelsea urungkan niat membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, simak alasan The Blues hentikan negosiasi dengan eks pemain Arsenal tersebut.

Instagram / @fcbarcelona
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Chelsea urungkan niat membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, simak alasan The Blues hentikan negosiasi dengan eks pemain Arsenal tersebut. (Instagram / @fcbarcelona) 

TRIBUNKALTARA.COM - Chelsea urungkan niat membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, simak alasan The Blues hentikan negosiasi dengan eks pemain Arsenal tersebut.

Dalam beberapa waktu belakangan ini Chelsea santer dirumorkan memburu pemain depan Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.

Krisis lini depan membuat Chelsea mempertimbangkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk direkrut ke Stamford Bridge.

Pada musim ini, Chelsea ditinggal oleh Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Selama satu musim, Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan sedangkan Werner dilego ke RB Leipzig dengan biaya 20 juta euro (sekitar Rp299 miliar).

Selebrasi para penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang (kanan). (Instagram / @fcbarcelona)
Selebrasi para penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang (kanan). (Instagram / @fcbarcelona) (Instagram / @fcbarcelona)

Baca juga: Chelsea Incar Pemain RB Leipzig Andai Aubameyang Gagal Merapat di Stamford Bridge

Meski telah memboyong Raheem Sterling dari Manchester City, klub asal London tersebut tetap membutuhkan striker haus gol seperti Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemampuan Aubameyang dalam mencetak gol memang tidak perlu diragukan lagi.

Selama setengah musim membela Barcelona, striker berusia 33 tahun itu sukses menorehkan 13 gol dalam 24 penampilan di lintas kompetisi.

Sementara sewaktu masih memperkuat Arsenal, Aubameyang tercatat berhasil menggelontorkan 92 gol dari 163 laga di seluruh ajang.

Adapun alasan mundurnya Chelsea dari perundingan untuk Pierre-Emerick Aubameyang karena Barcelona disebut membuat penawaran harga tak wajar.

Baca juga: Dilema Inter Milan: Chelsea Terbuka Pinjamkan Beknya, Steven Zhang Lebih Tertarik Gaet Acerbi

Negosiasi Chelsea dan Barcelona untuk transfer Pierre-Emerick Aubameyang tercancam gagal.

Pasalnya, Barcelona mematok harga tinggi untuk penyerang timnas Gabon tersebut.

Menurut laporan dari pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona hanya bersedia melepas Aubameyang di angka 30 juta euro (sekitar Rp409 miliar).

Nominal tersebut dirasa tak wajar oleh Chelsea karena Barcelona mendapatkan Aubameyang secara gratis dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved