Berita Malinau Terkini

Pemkab Malinau Anggarkan Pengadaan Alat Berat Rp 12,8 Miliar APBD 2022, Disebar Tujuh Kecamatan

Tahun 2022, Pemkab Malinau anggarakan dana sebesar Rp 12,8 miliar khusus pengadaan alat berat. Alat berat ini bakal diberikan ke 7 kecamatan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Alat berat jenis hydraulic excavator kelas 20 ton diserahkan ke 7 wilayah kecamatan dari UPTD PUPR-Perkim Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pemerintah Kabupaten Malinau. Kalimantan Utara (Kaltara), menganggarkan Rp 12,8 Miliar khusus pengadaan alat berat untuk 7 wilayah kecamatan.

Tujuh alat berat jenis hydraulic Excavator Komatsu PC210 untuk dioperasionalkan ke 7 kecamatan melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Malinau (PUPR-Perkim Malinau).

Plt Kepala Dinas PUPR-Perkim Malinau, Yosep Padanur menerangkan dari 7 alat berat tahun ini dianggarkan melalui APBD Malinau Tahun 2022 senilai Rp 12.820.500.000.

Baca juga: Siapkan Alat Berat, Danrem 092/Maharajalila Pimpin Pembukaan Blokade Perlintasan di Krayan Nunukan

Meliputi Kecamatan Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Malinau Selatan Hulu, Sungai Tubu, Pujungan termasuk kecamatan di perbatasan RI-Malaysia, Kayan Hulu dan Kayan Selatan.

"Tahun ini, Pemda mengalokasikan Rp 12,8 Miliar untuk pengadaan alat berat excavator. Akan dioperasikan ke 7 wilayah kecamatan. Dua antaranya di perbatasan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (22/8/2022).

Baca juga: Gubernur Zainal Minta Alat Berat untuk Proyek KIPI dari Kaltara, Ini Kata Bupati Bulungan Syarwani

Yosep menerangkan 2 alat berat saat ini dalam perjalanan menuju ke 2 kecamatan di Perbatasan RI-Malaysia.

Mobilisasi dari Long Bagun, Mahakam Ulu, Kaltim menuju Desa Long Ampung Kecamatan Kayan Selatan dan Desa Long Nawang Kecamatan Kayan Hulu.

Alat berat jenis hydraulic excavator kelas 20 ton diserahkan ke 7 wilayah kecamatan dari UPTD PUPR-Perkim Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/8/2022).
Alat berat jenis hydraulic excavator kelas 20 ton diserahkan ke 7 wilayah kecamatan dari UPTD PUPR-Perkim Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/8/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Diprediksi tiba di lokasi tujuan sekira 3 pekan dari saat ini ke dua kecamatan tersebut.

"Dua unit kita sedang dalam perjalanan ke Kayan Selatan dan Kayan Hulu. Diperkirakan tib di lokasi kurang lebih 3 minggu karena sambil memperbaiki jalan yang rusak," ungkapnya.

Baca juga: Terkait Pungutan Pajak Alat Berat di Malinau, UPTD Bapenda Kaltara Tunggu Aturan Pelaksana UU HKPD

Sejak tahun lalu, total alat berat yang telah didistribusi tersebar di ke 11 wilayah kecamatan.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved