Berita Daerah Terkini

Polres Paser Tetapkan 9 Tersangka Kasus Pengeroyokan Hingga Korban Tewas di Hutan Kota Tanah Grogot

Polres Paser tetapkan 9 tersangka kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban tewas, pengeroyokan terjadi di Hutan Kota Tanah Grogot.

TRIBUNKALTARA.COM
Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Gandha Syah Hidayat saat melakukan Konferensi Pers pengungkapan kasus pengeroyokan di Hutan Kota Tanah Grogot yang mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia, yang berlangsung di Mapolres Paser, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA PASER - Pihak Kepolisian Resor Paser menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pengeroyokan yang tengah viral di Sosial Media (Medsos) yang terjadi di taman Hutan Kota Tanah Grogot.

Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Gandha Syah Hidayat, didampingi oleh KBO Sat Reskrim Iptu Suradin dan Kanit Pidum Iptu Andi Ferial, di Mapolres Paser, Jumat (26/8/2022).

Kasat Reskrim Polres Pase, AKP Gandha Syah Hidayat menyampaikan, terdapat 9 pelaku pengeroyokan yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

"Ada 1 orang yang meninggal dunia dan yang mengalami luka berat, pelakunya sudah kita amankan sebanyak 9 orang laki-laki diantaranya MI (16), MA (15), AMR (17), MRF (15), ATH (22), M (18), MJ (23), NZ (20), MRR (19),” ungkapnya.

Baca juga: Gara-gara Bonceng Pacar Orang, Mahasiswa di Sumsel Tewas Jadi Korban Keroyok 5 Pemuda

Hutan Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (26/8/2022).
Hutan Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (26/8/2022). ((TRIBUNKALTARA.COM/SYAIFULLAH IBRAHIM))

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian yaitu, 2 botol bekas miras, 1 lembar celana panjang milik korban meninggal dunia ROR (16), dan 1 lembar jaket milik korban yang mengalami luka berat MRF (16).

Dijelaskan, kronologis terjadinya pengeroyokan tersebut dari informasi korban yang luka berat yaitu saat korban MRF sekitar pukul 22:00 Wita tengah lewat di Jalan Ahmad Yani, samping Hutan Kota.

"Kala itu ROR memanggil memanggil pelapor, kemudian MRF mendatanginya dan mengobrol," terangnya.

Waktu itu, kata Gandha ROR melihat di sebelah kanannya ada laki-laki dan perempuan tengah duduk berduaan yang berjarak 3 meter dari tempat duduk korban. Kemudian, korban MRF mendengar ROR menegur orang tersebut dengan mengatakan kalau mesum jangan disini.

Tak lama setelah itu, korban MRF melihat orang tersebut pergi bersama-sama dengan teman wanitanya, sementara kedua korban masih tetap berada di tempat tersebut untuk melanjutkan mengobrol.

"Sekitar 15 menit kemudian sekira pukul 23:00 Wita, seseorang yang tadi ditegur oleh korban datang dengan membawa teman-temanya sekitar 9 orang," papar Gandhi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved