Breaking News:

Liga 1

Disanksi Komdis, Kei Hirose Absen Lawan Persis di Liga 1, Manager Borneo FC Geram: Ini Penzaliman

Disanksi Komdis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kei Hirose absen lawan Persis Solo di Liga 1, Manager Borneo FC geram: Ini penzaliman.

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / INSTAGRAM / @BORNEOFC.ID)
Manager Borneo FC Dandri Dauri dan Pemain Borneo FC Kei Hirose 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Pelanggaran pemain Borneo FC, Kei Hirose kepada pemain Persebaya Surabaya, Koko Ari berbuntut panjang.

Pertandingan Borneo FC vs Persebaya Surabaya yang kala itu dihelat di Stadion Segiri Samarinda, pada Jumat (19/8/2022) diwarnai kartu kuning untuk pemain Pesut Etam, Kei Hirose

Tidak hanya sampai pada sanksi kartu kuning, Kei Hirose terpaksa harus absen kala Borneo FC bertanding melawan Persis Solo di Stadion Segiri Samarinda, pada Minggu (28/8/2022).

Selain sanksi absen datu kali pertandingan, gelandang pengangkut air Borneo FC tersebut juga disanksi harus membayar denda sebesar Rp 10 juta.

Menyikapi hal tersebut, manager Borneo FC, Dandri Dauri geram.

Bahkan, Dandri Dauri menyatakan, sanksi yang diberikan kepada Kei Hirose merupakan sebuah penzaliman kepada Borneo FC.

Baca juga: Persik Kediri tak Berdaya, Bali United Pesta Gol di Liga 1 2022, Spaso Cs Tempel Ketat Borneo FC

Pemain Borneo FC Kei Hirose berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ezra Walian di pekan ke-3 Liga 1 BRI 2022/2023, Minggu (7/8/2022), di Stadion Segiri Samarinda.
Pemain Borneo FC Kei Hirose berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ezra Walian di pekan ke-3 Liga 1 BRI 2022/2023, Minggu (7/8/2022), di Stadion Segiri Samarinda. (TRIBUNKALTARA.COM / NEVRIANTO HP)

Terlebih, ditegaskan Dandri Dauri, surat sanksi yang telah diterima tersebut diputuskan hanya sepihak tanpa adanya banding dari Borneo FC.

Diceritakan Dandri, insiden yang terjadi kala pertandingan antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya yang melibatkan Kei HiroseBorneo FC ) dengan Koko AriPersebaya Surabaya ) berakhir dengan perdamaian.

Bahkan, Dandri menyebutkan, keduanya telah bermaaf-maafan, sebagai tanda tidak ada perselisihan di antara keduanya.

Diketahui pula, setelah insiden tersebut, Koko Ari juga telah dapat bermain di lapangan hijau seperti sedia kala.

Pemain Borneo FC Samarinda Kei Hirose mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sanksi itu akibat insiden antara Kei Hirose dengan Koko Ari pemain Persebaya Surabaya, saat bermain di Stadion Segiri Samarinda, pada Jumat (19/8/2022).

Pemain asal Jepang yang di laga melawan Persebaya itu mendapat kartu kuning, kini ia terkena sanksi Komdis tidak dapat mengikuti satu kali pertandingan dan denda Rp 10 juta.

Sanksi itu disampaikan langsung oleh Manajer Tim Borneo FC Samarinda, Dandri Dauri, namun ia menyebut ini merupakan penzoliman atas adanya keputusan itu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved