Berita Bulungan Terkini

Soal Pembangunan PLTA Kayan, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Harapkan Kondusivitas Daerah

Syarwani tak ingin menunggu tanpa ada kejelasan, soal pembangunan PLTA Kayan, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona harapkan kondusivitas daerah.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona ditemui di Poho, Desa Long Pelban, Kecamatan Peso usai susur Sungai Kayan bersama Bupati Bulungan Syarwani. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Warga Desa Long Pelban, Kecamatan Peso, Bulungan, menanyakan mengenai kepastian investor dalam pembangunan PLTA Kayan.

Mereka meminta adanya kejelasan terkait proyek besar tersebut karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan di lapangan.

Permintaan kejelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Long Pelban, Jhondersoni kepada Bupati Bulungan Syarwani saat bupati berkunjung ke desa di ujung paling barat Bulungan itu.

Bupati Syarwani menjawab Pemkab Bulungan terus mengevaluasi realisasi investasi PLTA Kayan, menurut Syarwani dirinya tidak ingin terus menunggu tanpa ada kejelasan.

Baca juga: Kumpulkan Kades se Kecamatan Peso di Long Pelban, Bupati Bulungan Syarwani Dorong Pemanfaatan Hutan

Tenda lokasi penginapan di Poho, Desa Long Pelban, Kecamatan Peso, Bulungan. Di lokasi ini Bupati Syarwani kumpulkan Kades se Kecamatan Peso membahas pemanfaatan hutan.
Tenda lokasi penginapan di Poho, Desa Long Pelban, Kecamatan Peso, Bulungan. Di lokasi ini Bupati Syarwani kumpulkan Kades se Kecamatan Peso membahas pemanfaatan hutan. (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

Di sisi lain, Bupati Syarwani juga meminta warga desa menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya.

Menurut dia, kondusivitas daerah adalah kunci dari kesuksesan realisasi investasi.

Tak hanya Bupati Syarwani, pesan menjaga kondusivitas daerah juga disampaikan oleh Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona.

"Kami berharap masyarakat juga dapat menjaga kondusivitas," katanya.

Ia juga menyampaikan, Polres Bulungan ditugasi membantu pemerintah daerah memantau situasi rill di lapangan terkait realisasi investasi PLTA Kayan.

Berdasarkan hasil pantauannya, realisasi investasi atau pembangunan fisik PLTA Kayan masih jauh dari harapan.

Daerah Poho, Desa Long Pelban, Kecamatan Peso yang menjadi destinasi Bupati Bulungan Syarwani dalam susur Sungai Kayan, Jumat (26/8/2022) sore. 
Daerah Poho, Desa Long Pelban, Kecamatan Peso yang menjadi destinasi Bupati Bulungan Syarwani dalam susur Sungai Kayan, Jumat (26/8/2022) sore.  (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Kami juga ditugaskan melihat situasi rill di lapangan seperti apa, apakah ada perkembangan di lapangan? dan memang sejauh ini belum seperti yang diharapkan tapi, kami terus mendorong juga," tutur Ronaldo.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved