Berita Tarakan Terkini

Cegah Kerugian Negara, Wali Kota Tindaklanjuti Saran Tim Satgas KPK, Dua Kasus Masih Proses Kasasi

Cegah kerugian Negara, Wali Kota Tarakan Khairul  siap menindaklanjuti saran Tim Satgas Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO
Bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, Pemkot Tarakan bersama Tim Satgas Korsupgah KPK melibatkan Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala BPN, dan unsur perangkat daerah menggelar rapat bersama guna menyelesaikan berbagai permasalahan aset di Kota Tarakan. HO/DOK HUMAS PEMKOT TARAKAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Cegah kerugian Negara, Wali Kota Tarakan Khairul  siap menindaklanjuti saran Tim Satgas Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI.

Salah satunya menindaklanjuti saran dari Satgas KPK terhadap beberapa lahan milik Pemkot Tarakan sehingga tidak menimbulkan kerugian negara.

Pada  Jumat (26/8/2022) kemarin, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, Pejabat Pemkot Tarakan bersama Tim Satgas Korsupgah KPK dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala BPN, dan unsur perangkat daerah menggelar rapat bersama guna menyelesaikan berbagai permasalahan aset di Kota Tarakan.

Beberapa hal menjadi perhatian pada rapat  tersebut, pertama inventarisasi dan sertifikasi lahan.

Kedua,  penguasaan dan pengamanan aset, dan juga penyelesaian sengketa hukum yang sedang berproses, serta optimalisasi pemanfaatan aset yang ada.

Wali Kota Taraka Khairul mengtakan, Satgas Korsupgah KPK rutin memantau dan men-supervisi dan beberapa penyelesaian perkara.

Baca juga: Indikator Jual Beli Jabatan Jadi Catatan KPK, Kepala BKPSDM KTT Pastikan tak Terjadi di Tana Tidung

KPK ini lanjutnya, berdasarkan sub residen mereka sangat konsen terhadap penyelamatan aset-aset negara.

“Di Tarakan yang dipantau, memang  ada yang berproses secara hukum, saat ini ada dua. Pertama soal THM sudah diikuti KPK sejak awal.

Kemudian kedua, soal lahan yang ada di Cafe JL di Lingkas Ujung itu dipantau  sampai dimana dan sudah kami laporkan termasuk sampai saat ini sebenarnya di depan Bank Mega tapi di depan Bank Mega sudah selesai dan sudah dimenangkan Pemkot Tarakan,” jelas Wali Kota  Khairul.

Cegah kerugian Negara, Wali Kota Tarakan Khairul  siap menindaklanjuti saran Tim Satgas Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI.
Cegah kerugian Negara, Wali Kota Tarakan Khairul  siap menindaklanjuti saran Tim Satgas Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI. (HO)

Saat ini lanjutnya, yang tersisa penyelesaiaannya yakni dua kasus dan prosesnya memang masih di kasasi.

“Jadi itu yang beliau pantau, upaya-upaya yang sudah dilakukan dalam rangka upaya penyelamatan aset negara.

Tujuannya sekarang supervisi ini bagaimana menyelamatkan aset negara untuk nanti dimanfaatkan sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat,” ungkapnya.

Tim Satgas KPK secara rutin melakukan suvervisi dalam setahun termasuk mengenai juga upaya penyelamatan aset yang lain.

Salah satunya lanjut Khairul, ada sertifikasi lahan-lahan juga dan sudah dilaporkan pihaknya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved