Opini

Geliat Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Gratis di Ibu Kota Nusantara

Kementerian PUPR dan Otorita IKN menggelar pelatihan bagi calon Tenaga Kerja Konstruksi secara gratis di Bendungan Sepaku, tak jauh dari lokasi IKN.

Editor: Sumarsono
HO
Kementerian PUPR dan Otorita IKN yang menggelar pelatihan bagi calon tenaga kerja konstruksi secara gratis bagi calon tenaga kerja lokal, khususnya warga Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Oleh: Dr Isradi Zainal

Rektor Uniba, Sekjen Forum Rektor PII, Direktur Indeks Survei Indonesia (Insurin)

TRIBUNKALTARA.COM - Ada rasa hormat dan apresiasi yang tinggi terhadap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerian PUPR dan Otorita IKN yang menggelar pelatihan bagi calon Tenaga Kerja Konstruksi.

Saya menerima info jika pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) untuk proyek Ibu Kota Negara Nusantara  atau Ibu Kota Nusantara (IKN) ini gratis.

Pelatihan TKK rencananya akan berlangsung mulai 22 Agustus 2022 itu sempat tertunda beberapa kali.

Acara akan dibuka Menteri PUPR, Kepala Otorita IKN dan Gubernur Kaltim pada 27 Agustus 2022, namun dalam pelaksanaanya diwakilkan Sekjen Kementerian PUPR didampingi Wakil Kepala Otorita IKN dan Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai anggota ahli Tim Transisi Otorita IKN saya melakukan koordinasi dengan Sekretaris Camat yang juga PLT Camat Sepaku dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Raharjoe.

Baca juga: Songsong IKN Nusantara, Pemuda Kaltim Bergerak Bersama

Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi ini merupakan kali kedua pelatihan yang digelar Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait.

Sebelumnya pelatihan dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan masih berlansung hingga saat ini.

Pada pembukaan pelatihan di IKN saya selalu mengupayakan ikut hadir mendampingi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN untuk mengetahui update pembangunan IKN.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved