Berita Tana Tidung Terkini

Resmikan PAUD Pelita di Perbatasan Daerah, Istri Bupati Tana Tidung Vamelia Ibrahim: Miliki 42 PAUD

Bunda PAU Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim meresmikan PAUD Pelita diDesa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Rian. Ini program Satu Desa Satu PAUD.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kominfo KTT
Peresmian PAUD Pelita Desa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung, oleh Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim bersama Wakil Ketua PKK, Diana Hendrik akhirnya meresmikan PAUD Pelita di Desa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara).

Sekedar diketahui, PAUD Pelita di wilayah perbatasan Tana Tidung-Malinau ini, telah dirintis sejak 2017 silam. Namun untuk peresmiannya, baru terealisasi di tahun 2022 ini.

Vamelia Ibrahim mengapresiasi pemerintah Desa Belayan Ari, yang telah mensukseskan program prioritas Bunda PAUD, yaitu Satu Desa Satu PAUD.

Baca juga: Dapatkan Bantuan Operasiaonal PAUD, Dapodik Harus Perbarui, Kabupaten Malinau Baru 41 Sekolah 

"Alhamdulillah, kita telah meresmikan PAUD Pelita, dan sekarang statusnya juga telah terdaftar di pemerintah pusat," ujarnya, Selasa (30/8/2022)

Dia mengatakan, program tersebut dijalankan agar setiap anak mengikuti PAUD sebelum SD.

Hal ini dilakukan agar perkembangan dan pertumbuhan anak lebih optimal.

Baca juga: Cetak Generasi Emas, Guru PAUD dan TK di Bulungan Harus Punya Komitmen dan Semangat

Ibu tiga anak itu menyebutkan, saat ini Kabupaten Tana Tidung telah memiliki 42 PAUD yang tersebar diseluruh Kabupaten Tana Tidung.

"Studi Kemendikbud Ristek tahun 2021 itu menunjukkan, kalau anak yang tidak mengikuti PAUD mengalami ketertinggalan di kelas 1 SD.

Peresmian PAUD Pelita Desa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung, oleh Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim.
Peresmian PAUD Pelita Desa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung, oleh Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kominfo KTT)

Maka itu, Wajib PAUD 1 tahun turut menjadi program prioritas kita, Bunda PAUD Tana Tidung," katanya

Ketua PKK Tana Tidung itu menegaskan, agar pengelolaan PAUD dilakukan secara profesional dan bersinergi dengan Taman Baca Masyarakat (TBM).

Baca juga: 15 PAUD di Kabupaten Tana Tidung Terakreditasi B, Disdikbud Minta yang Belum Tingkatkan Kualitas

"Kita sangat berharap, Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan diseluruh Kabupaten Tana Tidung ini, dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas PAUD binaannya," tuturnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved