Berita Tarakan Terkini

Satu Rumah Kios Berbahan Kayu di Kota Tarakan Terbakar, Petugas PMK Butuh 30 Menit Padamkan Api

Petugas pemadam kebakaran (PMK) Tarakan butuh waktu 30 menit untuk memadamkan api, saat memadamkan rumah kobaran api di rumah kios di Pantai Amal.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI TIM PMK TARAKAN
Personel saat melakukan proses pendiginan pasca kebakaran di RT 5 Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Petugasl Pemadam Kebakaran dari Kantor PMK dan Penyelematan Kota Tarakan kembali menerima laporan terjadi kebakaran pada Selasa (30/8/2022) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WITA.

Usai menerima laporan, personel langsung bergerak ke lokasi dilaporkan yakni di Jalan Amal Baru RT 5 Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Butuh sekitar 25 menit personel sampai ke lokasi dari Mako Kampung Satu. Dikatakan Irwan, Kasi PMK dan Penyelamatan, Irwan, satu unit fire truck (fuso) diterjunkan. Didukung pula 2 unit suply truck kapasitas 5 ton dan satu unit suply truck kapasitas 10 ton.

Baca juga: Gudang Produksi Aspal di Desa Batu Lidung Malinau Terbakar, 36 Orang Petugas Damkar Diturunkan

“Kebakaran rumah kios, lokasi RT 5 Jalan Amal Baru. Penyebabnya masih ditelusuri pihak berwajib,” jelas Irwan.
Laporan sendiri masuk ke Call Center 112 dan ditindaklanjuti dengan persiapan dilakukan personel dan pengerahan dan pra size up pada saat di perjalanan menuju ke lokasi kejadian kebakaran rumah.

“Setibanya di lokasi komandan mengatur posisi duduk internal unit dengan menggelar dua selang bersama dua nozzle man, dalam pemadaman kebakaran rumah Bapak Singking,” ungkap Irwan.

Baca juga: Diwarnai Insiden Genset Terbakar, Hasil Babak Pertama Liga 1 Borneo FC vs Persis 1-1, Bustos Ngegol

Butuh waktu sekitar 30 menit personel menaklukkan api. Setelahnya dilakukan pembasahan atau overhoul sisa api pada kios tersebut.

Personel saat melakukan proses pendiginan pasca kebakaran di RT 5 Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan, Selasa (30/8/2022).
Personel saat melakukan proses pendiginan pasca kebakaran di RT 5 Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan, Selasa (30/8/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI TIM PMK TARAKAN)

“Kondisi rumah kios berbahan kayu.Pemadaman berlangsung dalam durasi 30 menit. Tidak ada korban jiwa tapi kerugian material masih dihitung,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved