Astra Agro (AALI) jadi Emiten Terbaik Sektor Barang Konsumen Primer 2022

PT Astra Agro Lestari Tbk, meraih penghargaan dalam ajang Saham Terbaik 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor dan Edvisor.id

istimewa
Chief Human Capital Officer PT Astra Agro Lestari Tbk, Eko Prasetyo Wibisono. (istimewa) 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Perusahaan kelapa sawit Grup Astra, PT Astra Agro Lestari Tbk, meraih penghargaan dalam ajang Saham Terbaik 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor bekerjasama dengan PT Edvisor Profina Visindo (Edvisor.id).

Emiten berkode saham AALI ini menjadi emiten terbaik di kategori Big Cap (Kapitalisasi Pasar di Atas Rp 10 Triliun) Sektor Barang Konsumen Primer.

Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada lebih dari 73 emiten saham dari 11 sektor saham di Bursa Efek Indonesia yang berhasil mencetak kinerja finansial yang positif di tengah tantangan akibat pandemi serta kekhawatiran berlanjutnya perlambatan ekonomi.

"Selamat kepada seluruh emiten terbaik yang mendapatkan penghargaan hari ini," ujar Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu,, Rabu (31/08/2022).

Primus menyampaikan bahwa pemilihan pemenang dinilai berdasarkan beberapa indikator kinerja finansial yang positif seperti pertumbuhan pendapatan operasional, pertumbuhan laba bersih, atau operating margin.

"Sehingga terpilihlah para perusahaan terbaik yang mendapatkan penghargaan pada hari ini," tambahnya.

Praska Putrantyo selaku CEO Edvisor.id yang juga hadir secara online menyampaikan apresiasi dalam paparannya terkait dengan pemilihan pemenang dalam ajang penghargaan ini.

Pemeringkatan saham ini diharapkan menjadi referensi bagi investor atas kualitas dari saham-saham pilihan yang dapat menjadi alternatif investasi.

"Ajang ini sangat bermanfaat bagi para emiten pemenang sebagai identifikasi keunggulan untuk membuat keranjang investasi," jelas Praska.

Sebagai salah satu emiten terbaik AALI telah melakukan aksi nyata korporasi atau strategi bisnis guna memberikan kontribusinya kepada stakeholders, diantaranya adalah dengan menguatnya kerjasama bersama petani sawit mitra, serta menjalankan tata kelola berkelanjutan (Sustainability policy), yang mana keduanya juga menjadi salah satu penilaian dalam menetapkan pemenang emiten terbaik.

Chief Human Capital Officer PT Astra Agro Lestari Tbk, Eko Prasetyo Wibisono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Majalah Investor yang telah memberikan kepercayaan kapada Astra Agro sebagai perusahaan dengan saham terbaik.

"Penghargaan ini, tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan value perusahaan agar para shareholder juga mendapatkan value yang lebih baik dari sisi capital gain, deviden, maupun nilai jangka panjang, sekali lagi terima kasih," kata Eko yang mewakili Astra Agro Lestari untuk menerima penghargaan.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved