Berita Tarakan Terkini

Dukung Percepatan Realisasi Booster, Ribuan Warga Tarakan Antusias Serbu Gerai Vaksin BINDA Kaltara

Percepata Booster Binda Kaltara lakukan vaksinasi di Warung Kopi Diana yang berlokasi Jalan Bhayangkara wilayah Pasir Putih Kelurahan Karang Anyar.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI TIAN/ISTIMEWA
Kegatan pelaksanaan vaksinasi di salah satu gerai vaksinasi yang disiapkan BINDA Kaltara, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Upaya mendukung percepatan vaksinasi dan syarat booster bagi pelaku perjalanan, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltara bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Kota Tarakan kembali menggelar vaksinasi massal dengan sistem door to door, Jumat (2/9/2022).

Lokasi digelar di tiga tempat sekaligus. Salah satu lokasi vaksinasi diinisiasi BINDA Kaltara yakni di Warung Kopi Diana yang berlokasi Jalan Bhayangkara wilayah Pasir Putih Kelurahan Karang Anyar. Di titik ini ribuan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi di lokasi tersebut.

Lokasi kedua, yakni RT 64 Karang Anyar dan lokasi terakhir di Kelurahan Pamusian. Antusias masyarakat cukup tinggi menyerbu lokasi vaksinasi dan ikut mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh BINDA Kaltara.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Primer Tana Tidung Naik Turun, Dinkes Beber Penyebabnya

"Kami sebagai masyarakat sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi Binda Kaltara. Apalagi pelayanan yang diberikan cukup baik sehingga masyarakat nyaman," ujar Nanang, peserta vaksinasi di gerai vaksinasi Warkop Diana Kota Tarakan.

Ia pun mengaku sangat terbantu karena ini juga bermanfaat untuk melakukan perjalanan kelak keluar Kaltara. "Kami berharap BIN terus hadir melayani masyarakat khususnya untuk mendapatkan vaksinasi. Terima kasih BINDA," ujarnya.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Primer Tana Tidung Naik Turun, Dinkes Beber Penyebabnya

Sementara Kabinda Kaltara, Marsma TNI Aminul Hakim, menegaskan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan BINDA agar realisasi bisa cepat tercapai target.

Ini juga tak lepas dari melaksanakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di tengah pandemi COVID-19. Sekaligus merujuk pada Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/AJ mengenai percepatan vaksinasi dosis lanjutan bagi masyarakat.

Kegatan pelaksanaan vaksinasi di salah satu gerai vaksinasi yang disiapkan BINDA Kaltara, Jumat (2/9/2022).
Kegatan pelaksanaan vaksinasi di salah satu gerai vaksinasi yang disiapkan BINDA Kaltara, Jumat (2/9/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI TIAN/ISTIMEWA)

"Dengan mendapatkan vaksinasi, kami ingin masyarakat Kaltara khususnya Tarakan bisa mendapatkan kekebalan tambahan agar terhindar dari paparan dan risiko berbahaya yang disebabkan Covid-19," kata Marsma TNI Aminul, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Marsma TNI Aminul, ancaman Covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir. Hingga 2022 ini, terhitung pandemic sudah memasuki dua tahun merebak. Maka lanjutnya, kunci keberhasilan penanganan pandemi ini sangat dipengaruhi, salah satunya dengan program vaksinasi.

Baca juga: Stok Vaksin Terbatas, Partisipasi Masyarakat Rendah, Capaian Vaksinasi Covid-19 Bulungan Tersendat

"Sebab meski sudah divaksin bukan berarti kita kebal dan terbebas dari Covid-19. Untuk itu masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan, dan melengkapi vaksinasi untuk mengurangi keparahan seseorang bila terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Ia berharap agar animo masyarakat di Provinsi Kaltara khususnya Tarakan untuk mengunjungi gerai vaksinasi meningkat.

“Hal ini seiring dengan masih diberlakukan kewajiban vaksin booster sebagai syarat melakukan perjalanan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved