Berita Nunukan Terkini

Siagakan Ton Dalmas, Kapolres Nunukan AKBP Ricky H Harap Tahapan Pemilu 2024 Berlangsung Aman

Siagakan Ton Dalmas, Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto harap tahapan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di Bulungan berlangsung aman.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Kasi Humas Polres Nunukan Iptu Siswati)
Pelatihan Dalmas berlangsung di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, Sabtu (03/09/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Berlangsungnya tahapan Pemilu 2024, Polres Nunukan siagakan Ton Dalmas.

Diketahui Pleton Dalmas ini dibentuk berdasarkan perintah lisan Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto sejak Agustus 2022.

Ricky mengatakan Pleton Dalmas itu dibentuk dalam rangka tahapan Pemilu 2024 dan menghadapi kontijensi kerusuhan massa di wilayah Kabupaten Nunukan.

"Pleton Dalmas ini disiagakan setiap hari yang mana Sat Samapta melaksanakan siaga dari Senin sampai Jumat. Lalu seluruh staf melaksanakan apel siaga pada Sabtu dan Minggu," kata Ricky Hadiyanto kepada TribunKaltara.com, Sabtu (03/09/2022), sore.

Baca juga: Beli Mobil Xenia di Facebook, Seorang Warga Nunukan Kena Tipu Rp 142 Juta dan BPKB Palsu

Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto.
Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto. (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Lebih lanjut dia katakan bahwa pasukan Dalmas harus disiapkan dari sekarang, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan personel termasuk sarana dan prasarananya lebih siaga.

"Kedepan kami akan menjadwalkan kegiatan pelatihan Dalmas. Jadi begitu dibutuhkan personel sudah betul-betul siaga," ucapnya.

Pagi tadi di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan berlangsung latihan Dalmas yang dipimpin oleh Kasubbag Binops Iptu Supriadi. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 personel Polres Nunukan.

Ricky berharap pelatihan Dalmas dapat meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi situasi dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nunukan.

"Personel harus paham dan trampil melakukan gerakan Dalmas dan formasi Dalmas dalam kegiatan pengamanan nantinya," ungkapnya.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved