Liga Spanyol

Hadirnya Lewandowski di Barcelona Membuat Perebutan Gelar Top Skor Liga Spanyol Kembali Panas

Hadirnya Robert Lewandowski di Barcelona membuat perebutan gelar top skor Liga Spanyol kembali panas.

Twitter/@FCBarcelona
Robert Lewandowski merayakan gol untuk Barcelona ke gawang Real Valladolid di pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (29/8/2022). Hadirnya Robert Lewandowski di Barcelona membuat perebutan gelar top skor Liga Spanyol kembali panas. (Twitter/@FCBarcelona) 

TRIBUNKALTARA.COM - Hadirnya Robert Lewandowski di Barcelona membuat perebutan gelar top skor Liga Spanyol kembali panas.

Meski Sudah berusia 33 tahun, Robert Lewandowski adalah investasi jangka pendek sempurna bagi Barcelona untuk menghadirkan gelar elite.

pada tahun 2021, Robert Lewandowski sukses menyabet gelar pemain terbaik FIFA dengan mengalahkan nama-nama mentereng seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Mohamed Salah.

Prestasi tersebut merupakan raihan Robert Lewandowski secara dua kali berturut-turut setelah di dua musim lalu ia juga dianugerahi pemain terbaik FIFA 2020.

Memang, Robert Lewandowki layak mendapatkannya.

Debut Robert Lewandowski bersama Barcelona di laga El Clasico melawan Real Madrid dianggap cukup mengecawakan karena tak berhasil mencetak gol.
Debut Robert Lewandowski bersama Barcelona di laga El Clasico melawan Real Madrid dianggap cukup mengecawakan karena tak berhasil mencetak gol. (Twitter/@FCBarcelona)

Baca juga: Aubameyang dan Alonso Tukaran Klub, Barcelona dan Chelsea Sepakat Transaksi Barter Plus Dana Segar

Torehan golnya benar-benar mentereng, prestasi yang ia berikan untuk Bayern Muenchen pun juga tak main-main.

Di musim 2021/2022, ia memuncaki daftar top skor di liga 5 top eropa dengan torehan 34 gol dari 27 pertandingan, fantastis!

Pemain berusia 33 tahun itu berhasil memuncaki daftar top skor Liga Champions dan Bundesliga dengan dulangan sembilan dan 23 gol.

Ya, Robert Lewandowski memang dikenal sebagai striker haus gol, bahkan catatan golnya lebih banyak dari Ronaldo dan Messi sejak musim lalu.

Musim 2020/2021, pemain asal Polandia itu berhasil membawa pulang Sepatu Emas Eropa dengan torehan 41 gol.

Baca juga: Lewandowski Cetak Gol Brace untuk Barcelona dalam 2 Laga Beruntun, Top Skor Sementara Liga Spanyol

Lewandowski melampaui para pesaing-pesaingnya, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Erling Haaland sampai Romelu Lukaku.

Berkat torehan 41 gol itu juga, Lewandowski mampu melewati rekor Gerd Mueller yang mencetak 40 gol di Bundesliga 1971-1972.

Hadirnya pria asal Polandia itu di Barcelona menjadi batu sandungan bagi Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol mereka.

Pun dengan dominasi Karim Benzema di urusan mencetak gol, Lewandowski dengan ketajamannya berpeluang besar untuk menyabet gelar top skor Liga Spanyol musim ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved