Berita Nunukan Terkini

Polda Kaltara Tegaskan Anggota Polres Nunukan Jaga Citra Institusi Polri: Jangan Jadi Penghianat

Polda Kaltara tegaskan anggota Polres Nunukan jaga citra institusi Polri, Kombes Pol Teguh Triwantoro: Jangan jadi penghianat.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Federiko Humas Polres Nunukan).
Bid Propam Polda Kaltara melaksanakan Gaktiblin mulai dari sikap tampang, administrasi dan atribut Polri, pengecekan kelengkapan administrasi senpi dinas termasuk kondisi kebersihan fisik senpi, di Mako Polres Nunukan, Senin (05/09/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polda Kalimantan Utara (Kaltara) tegaskan kepada anggota Polres Nunukan untuk menjaga citra institusi Polri.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Brigjen Pol Kasmudi dan Kabid Propam Kombes Pol Teguh Triwantoro saat melakukan kunjungan ke Polres Nunukan, Senin (05/09/2022).

Diketahui pagi tadi Brigjen Pol Kasmudi memimpin apel di lapangan Tribrata Polres Nunukan.

Ia mengingatkan kepada jajaran Polres Nunukan agar menjaga identitas sebagai anggota Polri dengan menghindari segala bentuk pelanggaran.

Baca juga: Mancing di Perairan Sebatik-Indonesia, 7 Warga Negara Asing Asal Malaysia Diamankan Imigrasi Nunukan

"Berkerjalah dengan sebaik-baiknya. Kita dikatakan Polisi jika sudah bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Kasmudi di hadapan peserta apel.

Dia meminta kepada anggota Polres Nunukan yang pernah melakukan pelanggaran disiplin agar segera diperbaiki.

"Penekanan bapak Kapolda sudah jelas bahwa kita sebagai anggota Kepolisian harus tahu dan mengerti hukum. Karena mengerti hukum tidak boleh melanggar hukum. Apabila melanggar hukum harus siap dihukum," ucapnya.

Jangan Jadi Penghianat

Sementara itu, Kabid Propam Kombes Pol Teguh Triwantoro menegaskan kepada jajaran Polres Nunukan untuk melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri dengan sebaik-baiknya.

"Menjadi anggota Polri sudah diikat dengan aturan yang berlaku. Maka sudah seharusnya anggota Polri melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peranan sesuai aturan yang berlaku," ujar Teguh Triwantoro.

Lanjut Teguh,"Tugas pokok anggota Polri itu adalah sebagai aparat penegak hukum, sebagai pemelihara Kamtibmas, dan sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," tambahnya.

Mantan Kapolres Nunukan itu meminta kepada anggota Polri di Kabupaten Nunukan untuk menjaga citra institusi Polri.

"Tolong jangan jadi penghianat. Pelanggaran adalah penghianatan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, institusi, pimpinan, keluarga, dan diri pribadi," tutur Teguh.

Baca juga: Polres Nunukan Beber Motif Sopir Angkot yang Kedapatan Mengisi Pertalite Menggunakan Jeriken

Selanjutnya Bid Propam Polda Kaltara melaksanakan Gaktiblin (penegakkan ketertiban dan disiplin) mulai dari sikap tampang, administrasi dan atribut Polri, pengecekan kelengkapan administrasi senpi dinas termasuk kondisi kebersihan fisik senpi.

Tak hanya itu, tes urine juga dilakukan terhadap 23 personel Polres Nunukan yang terdata dari Bid Propam Polda Kaltara dengan hasil pemeriksaan negatif.

Tim Polda Kaltara juga melakukan sosialisasi Peraturan Polri Nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada personel Polres Nunukan.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved