MotoGP

Dikudeta dari Posisi 2 Klasemen MotoGP 2022, Aleix Espargaro Tetap Optimis Kejar Gelar Juara

Aleix Espargaro optimistis merebut gelar juara MotoGP 2022 kendati saat ini posisinya di tempat kedua klasemen sementara direbut Francesco Bagnaia.

motogp.com
Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro saat mengaspal di lintasan MotoGP Inggris 2022, Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Aleix Espargaro optimistis merebut gelar juara MotoGP 2022 kendati saat ini posisinya di tempat kedua klasemen sementara direbut Francesco Bagnaia. (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Aleix Espargaro optimistis merebut gelar juara MotoGP 2022 kendati saat ini posisinya di tempat kedua klasemen sementara direbut Francesco Bagnaia.

Dengan enam balapan MotoGP 2022 tersisa, Aleix Espargaro lalu melihat peluang bagi dirinya bersaing untuk memperebutkan gelar juara masih terbuka.

Diakui Aleix Espargaro, tak peduli dengan Francesco Bagnaia yang mengambil posisi kedua miliknya yang dipertahankannya hampir sepanjang MotoGP musim ini.

"Saya tidak peduli sama sekali (berada di peringkat tiga)," kata Aleix Espargaro dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.com.

"Jelas saya ingin memulihkan poind, tetapi kami melewati dua sirkuit yang sangat sulit dan saya masih tertinggal 33 poin di klasemen MotoGP 2022."

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia dan rider Aprilia, Aleix Espargaro bertarung di MotoGP 2022. (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com)
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia dan rider Aprilia, Aleix Espargaro bertarung di MotoGP 2022. (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com) (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com)

Baca juga: Ulah Bastianini di San Marino Ganggu Upaya Bagnaia Rebut Gelar Juara MotoGP 2022, Bos Ducati Ngamuk

"Itu tidak terlalu banyak, saya bisa melakukan sesuatu yang benar sejauh ini untuk berada 33 poin di belakang Fabio Quartararo, jadi kami tetap percaya diri."

Peluang Aleix Espargaro yang tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen memang masih terbuka mengejar ketinggalan.

Hal ini terlihat dari agenda MotoGP yang tersisa pada musim ini meninggalkan enam seri balapan.

Pada sisa balapan tersebut, Espargaro mau tak mau harus menargetkan podium ataupun kemenangan jika tak ingin terlaluh jauh tertinggal.

Namun, jalan tersebut tak akan mudah didapatkan melihat para pembalap Ducati kerap mendominasi di barisan depan.

Baca juga: Finis di Urutan ke-5 MotoGP San Marino 2022, Quartararo Mulai Tak Tenang Dibuntuti Bagnaia

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved