Berita Daerah Terkini

Pernah Antar 2 Ribu Butir Pil Ekstasi Hingga Edarkan Narkoba, AKP Edi Nurdin Dipecat dari Polri

Pernah antar 2 ribu butir pil ekstasi hingga edarkan narkoba, Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin dipecat secara tidak hormat dari Polri.

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM
Ilustrasi polisi terlibat narkoba. Polri memecat perwiranya yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Karawang, yakni AKP Edi Nurdin Massa karena terbukti terlibat dengan bisnis narkoba. 

TRIBUNKALTARA.COM - Lagi-lagi, Polri memberikan tindakan tegas kepada personelnya yang kedapatan melakukan tindak kejahatan penyalahgunaan narkoba.

Bahkan tidak main-main, Polri memecat perwiranya yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Karawang, yakni AKP Edi Nurdin Massa karena terbukti terlibat dengan bisnis narkoba.

Atas perbuatannya, AKP Edi Nurdin Massa dipecat atau diberikan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat atau PTDH sebagai anggota Polri.

Bukti-bukti yang dibeberkan oleh Polri, AKP Edi Nurdin Massa diketahui terlibat dalam peredaran narkotika dan kepemilikan sabu.

Tertangkapnya AKP Edi Nurdin Massa berawal dari pengembangan kasus narkoba yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Dalam perjalanan penyelidikan kasus tersebut, Bareskrim Polri mendapatkan alat bukti soal pengantaran 2000 butir pil ekstasi yang juga melibatkan AKP Edi Nurdin Massa.

Baca juga: Narkotika dari Malaysia, Diupah Rp 15 Juta Jadi Kurir 1 Kg Sabu, Pria di Nunukan Ini Dibekuk Polisi

Soal pemecatan perwira polisi yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Karawang tersebut disampaikan Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Krisno H Siregar.

Penyampaian yang diutarakan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (9/9/2022), Brigjen Krisno H Siregar membenarkan, bahwa Polri telah melakukan pemecatan kepada AKP Edi Nurdin Massa.

Adapun pemecatan AKP Edi Nurdin Massa dari institusi Polri, telah diketahui oleh Kapolda Jabar, Irjen Suntana maupun Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Untuk Kasat Narkoba Karawang minggu lalu sudah di-PTDH, jadi dijemput Propam Polda Jabar," beber Brigjen Krisno H Siregar.

Krisno menuturkan pemecatan tersebut juga berdasarkan instruksi Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana.

Pemecatan ini juga sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Dan Pak Kapolda sudah mengeluarkan ketegasan tentunya dengan mengikuti perintah tegas Pak Kapolri, jadi dipecat dulu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap Kasat Resnarkoba Polres Karawang berinisial AKP ENM karena diduga terlibat peredaran gelap narkoba.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved