MotoGP

Debut di MotoGP Lebih Impresif, Jorge Martin Kecewa Tak Dipilih jadi Pebalap Tim Pabrikan Ducati

Jorge Martin kecewa tidak dipilih menjadi pebalap utama Ducati padahal tampil impresif dibanding Enea Bastianini pada musim debut di MotoGP.

Instagram/@89jorgemartin
Profil pebalap Pramac Ducati Jorge Martin yang siap bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022. (Instagram/@89jorgemartin) 

TRIBUNKALTARA.COM - Jorge Martin kecewa tidak dipilih menjadi pebalap utama Ducati padahal tampil impresif dibanding Enea Bastianini pada musim debut di MotoGP.

Sebelumnya dikabarkan, Ducati lebih memilih Enea Bastianini dibanding Jorge Martin untuk menjadi pebalap utama di MotoGP bersama Francesco Bagnaia mulai musim depan.

Atas keputusan tersebut, Jorge Martin yang saat ini membela tim satelit Ducati, Pramac Racing, mengaku sempat mempertimbangkan opsi untuk hengkang.

Menurut Corsedimoto, manajer Jorge Martin sempat bernegosiasi dengan Honda.

Meski demikian, mantan anak didik ayahnya Jorge Lorenzo itu memilih bertahan di ekosistem Ducati untuk satu tujuan.

Pebalap MotoGP Enea Bastianini dan Jorge Martin. Dua rider ini bersaing memperebutkan satu tempat di kursi pebalap Ducati Lenovo pada musim MotoGP 2023. (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com)
Pebalap MotoGP Enea Bastianini dan Jorge Martin. Dua rider ini bersaing memperebutkan satu tempat di kursi pebalap Ducati Lenovo pada musim MotoGP 2023. (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com) (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com)

Baca juga: Sulit bagi Bagnaia Mencari Celah dalam Merebut Tempat Quartararo di puncak Klasemen MotoGP 2022

"Saya pikir saya masih harus membuktikan banyak hal di sini, di Ducati dan dengan Pramac," kata Martin kepada Speedweek.

"Saya akan bertahan di sini satu tahun lagi, kemudian kita lihat ke depan seperti apa."

Tak tutupi kekecewaan

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, tak menutupi kekecewannya setelah gagal menembus tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023.

Ducati lebih memilih Enea Bastianini (Gresini Racing) daripada Jorge Martin sebagai tandem baru Francesco Bagnaia untuk MotoGP musim depan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved