Berita Tarakan Terkini

Masyarakat Tarakan Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Pekan Ini 250 Dosis Vaksin Disuntikkan

BINDA Kaltara menyasar waga yang belum menuntaskan dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
HO/TIAN
Kegiatan vaksinasi pekan ini di bulan September kembali digalakkan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Pekan ini, Dinas Kesehatan Kota Tarakan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kaltara kembali menggelar vaksinasi.

Sebelumnya, pekan pertama September 2022 sudah melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Karang Anyar.

Pekan ini pihak BINDA Kaltara menyasar waga yang belum menuntaskan dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster. Terbaru pada Jumat (9/9/2022).

Untuk Jumat kemarin, BIN Daerah Kaltara melaksanakan vaksinasi sekaligus melakukan bakti sosial 'Jumat Berkah' di Halaman Posko Trengginas, Kecamatan Tarakan Barat.

Dalam pelaksanaannya,selain dengan Dinkes Tarakan, BIN turut bekerja sama dengan Lanud Anang Busra dan juga Kelurahan Karang Anyar.

Menurut Kabinda Kaltara, Marsma TNI Aminul Hakim, upaya ini diselenggarakan demi mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya Warga Tarakan, mempercepat herd immunity dengan segera melakukan vaksinasi booster.

"Melalui vaksinasi kita berharap bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat Kaltara, khususnya Tarakan," kata Marsma TNI Aminul Hakim.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Primer Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung Meningkat, Booster Capai 36,10 Persen

Ia melanjutkan, dalam hal ini, BIN berkomitmen menuntaskan agenda nasional yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19.

“Lewat vaksin, kita bisa terus mengendalikan pandemi sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," ujarnya lagi.

Tampak masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dan total 250 dosis habis disuntikkan.

"Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tak menghentikan kami untuk terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, serta terus menerus mensosialisasikan pentingnya divaksin guna menjaga kekebalan tubuh," urainya.

Di momen itu juga, BIN Daerah Kaltara juga menggelar bakti sosial pembagian sembako bersama Babinsa serta Bhabinkamtibmas di Panti Asuhan Nurul Hidayah Yakin di Kelurahan Karang Anyar.

Sementara itu, Lurah Karang Anyar, Ihwan Rohadi mengapresiasi langkah BIN dalam program vaksinasi.

Sebab, jajarannya merasa terbantu dalam menyukseskan capaian target vaksinasi di Kota Tarakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved