Berita Nunukan Terkini

Polisi Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja Saat Ibadah Berlangsung, Polres Nunukan: Situasi Aman

Polres Nunukan lakukan pengamanan di sejumlah Gereja aaat ibadah berlangsung, Kabag Ops Polres Nunukan AKP I Eka Berlin: Situasi aman.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Eka Berlin)
Polres Nunukan lakukan pengamanan di Gereja GPIB Sion Nunukan saat ibadah berlangsung, Minggu (11/09/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polres Nunukan melakukan pengamanan di sejumlah Gereja saat ibadah berlangsung, Minggu (11/09/2022).

Kabag Ops Polres Nunukan, AKP I Eka Berlin mengatakan pengamanan di sejumlah Gereja merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Nunukan untuk menjaga situasi Kamtibmas.

"Pengamanan tempat ibadah itu rutin kami lakukan. Bukan Gereja saja, setiap Jumat tiap Masjid juga kami lakukan pengamanan," kata Eka Berlin kepada TribunKaltara.com, sore.

Menurutnya, kegiatan pengamanan yang dilakukan di sejumlah Gereja saat ini bukan semata-mata karena peristiwa ledakan bom molotov di halaman sebuah Gereja.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Forum Masyarakat Adat Lintas Etnis Nunukan Gelar Pameran Jajanan Tradisional

Sebelumnya telah terjadi ledakan bom molotov di halaman Gereja Kerapatan Injil Bangsa Indonesia (KIBAID), Jalan Sei Bilal, RT 20, Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (08/09/2022), pukul 20.30 Wita.

"Kejadian waktu itu tidak saat ibadah. Jadi begini, memang setiap kegiatan ibadah atau berkumpulnya orang polisi harus hadir. Tugas kita harus memelihara Kamtibmas," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Berlin itu menjelaskan ada dua bentuk pengamanan yang dilakukan di sejumlah Gereja.

Diantaranya menempatkan personel Polri di lokasi Gereja saat ibadah berlangsung dan giat patroli Gereja.

"Jadi ada personel yang kami tempatkan di rumah ibadah saat ibadah berlangsung. Dan ada juga giat patroli. Semua kegiatan masyarakat kami upayakan hadir di tempat itu," ujar Berlin.

Pelaku Pelemparan Bom Molotov Masih Diusut

Berlin menuturkan sampai saat ini Polres Nunukan masih mengusut pelaku pelemparan bom molotov di halaman Gereja KIBAID tiga hari lalu.

Sementara ini, Polres Nunukan menempatkan personel untuk memberikan pengamanan di Gereja KIBAID saat ibadah berlangsung.

Baca juga: Info Cuaca Kaltara Hari Ini, 11 September 2022: Nunukan dan Sebatik Cerah Berawan Siang hingga Sore

"Semua masih dalam penyelidikan. Tadi pagi kami tempatkan personel di lokasi Gereja. Dan itu hanya pada saat ibadah saja. Setelah itu kami lakukan patroli rutin. Sejauh ini situasi aman," tuturnya.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved