UMKM Kaltara

UMKM Kaltara, Pindah ke Lokasi Baru, 60an Produk Khas Bumi Benuanta Mejeng di UKM Center Bulungan

UKM Center kabupaten Bulungan kini menempati lokasi baru di Jl Jeruk. Sebelumnya berada di Jl Lembasung dengan brading lama Mall UMKM

Editor: Hajrah
HO/ RumahKU UMKM Kaltara
UKM center Kabupaten Bulungan yang kini beroperasi di Jl Jeruk. Sebelumnya melalui RumahKU UMKM Bulungan, UKM Center berada di Jl Jeruk (HO/ RumahKU UMKM Kaltara) 

TRIBUNKALTARA.COM- Simak Berita UMKM Kaltara, UKM Center Kabupaten Bulungan pindah lokasi ke Jl Jeruk, kota Tanjung Selor.

Sebelumnya UKM Center yang mengusung nama Mall UMKM menempati lokasi di Jl Lembasung.

Lantaran kini menghuni lokasi baru, para pelaku UMKM Kaltara berharap masyarakat atau tamu dari luar kian mudah mendapatkan produk-produk khas Bumi Benuanta.

Humas RumahKU UMKM Bulungan, Suryana Marzuki menjelaskan bahwa UKM Center yang kini berada di lokasi startegis akan semakin mudah diakses.

" Ini rebranding sebenarnya dari Jl Lembasung. Di sana namanya dulu Mall UMKM, sekarang di lokasi baru Jl Jeruk namanya UKM Center. Karena tempat yang baru ini termasuk kawasan strategis di tengah kota, masyarakat atau tamu yang mau berburu oleh-oleh tentu kian dimudahkan,"kata Suryana Marzuki.

Sementara itu Suryana Marzuki berharap keberadaan UKM center bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

Pasalnya menurut Suryana Marzuki, Kabupaten Bulungan khususnya di Tanjung Selor dikenal sebagai ibu kota Provinsi namun belum mendapat wadah apapun dalam hal pengadaan UKM Center.

Padahal menurut Suryana Marzuki beberapa Kabupaten Kota lainnya seperti Tarakan dan Malinau bahkan sudah punya UKM Center yang difasilitasi pemerintah daerah.

"Ini keresahan juga sih, kita di Ibu Kota namun sampai saat ini kami belum mendapatkan wadah apapun untuk UKM Center, sedangkan kita tahu Tarakan punya UKM Center dari pemerintahan kota dan saat ini Malinau juga sedang pembangunan,"keluh Suryana Marzuki.

Kini dengan hadirnya UKM Center yang dikelola mandiri oleh organisasi RumahKU UMKM Kaltara, besar harapan mendapat sokongan penuh dari Dinas terkait.

UKM Center yang sebelumnya berada di Jl Lembasung kini pindah ke Jl Jeruk.  Tempat ini masih menjadi salah satu pusat para UMKM Kaltara memasarkan produk unggulannya. (HO/ RumahKU UMKM Kaltara)
UKM Center yang sebelumnya berada di Jl Lembasung kini pindah ke Jl Jeruk. Tempat ini masih menjadi salah satu pusat para UMKM Kaltara memasarkan produk unggulannya. (HO/ RumahKU UMKM Kaltara) (HO/ RumahKU UMKM Kaltara)

UKM Center Pindah Lokasi, Harap Pelanggan Kian Mudah Berburu Oleh-Oleh Khas Kaltara

Saat ini berburu oleh-oleh khas daerah kian mudah.

Pasalnya sudah banyak spot atau lokasi penjualan produk UMKM yang mudah dijangkau di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Kaltara.

Salah satunya di UKM Center Jl jeruk yang sebelumnya berada di Jl Lembasung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved