UMKM Kaltara

UMKM Kaltara, Mau Tekuni Bisnis Brownis? Simak Dulu Bedanya Tiga Jenis Kudapan Hits ini

Bisnis brownis cukup menarik untuk digeluti. Ada tiga jenis brownis yang perlu diketahui sebelum memutuskan menekuni bisnis ini

Editor: Hajrah
HO/cocoku brownis
Produk Brouwnis milik salah satu UMKM Kaltara, Cocoku Brownis. (HO/cocoku brownis) 

TRIBUNKALTARA.COM- Simak berita UMKM Kaltara, bagi pebisnis baru yang barangkali tertarik menekuni usaha brownies sebaiknya perlu mengetahui bahwa kudapan hits ini sebenarnya tidak semua sama.

Saat ini brownis bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan lantaran menjadi salah satu kue yang kerap diincar banyak orang.

Selain karena rasanya yang lezat, brownis juga cukup mudah untuk dibuat.

Adapun brownis sendiri umum terbuat dari campuran tepung, cokelat, mentega, gula, dan telur.

Meski terlihat sama, ternyata brownies memiliki tiga tipe dasar yang dibedakan dari tekstur, penggunaan bahan hingga rasanya.

Ada cakey brownies, fudgy browies dan chewy brownies.

Di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Kaltara, salah satu pegiat usaha dengan brand Cocoku Brownis mengaku memilih mengembangkan usaha fudgy brownis.

Dari sekian jenis brownis, pemilik Cocoku Brownis, Fatmi Yahya mengaku senang dengan tekstur fudgy brownis yang tak hanya lumer tapi juga ada sisi crunchy atau garing di lapisan luar.

"Sebenarnya memang kembali ke selera masing-masing, tapi karena jenis fudgy brownis ini salah satu favorit karena kecenderungan rasanya yang lebih manis dan memang cukup bagus respon pasarnya jadi pilih kembangkan ini,"terang Fatmi Yahya.

Perlu diketahui bahwa fudgy brownies jauh lebih terasa cokelatnya dengan tekstur kuenya yang padat tapi lembut.

Produk Fudgy Brownis milik salah satu UMKM Kaltara, Cocoku Brownis yang saat ini berkembang pesat dan sedang didorong untuk menjadi salah satu usaha yang mengusung citarasa khas Kaltara. (Tangkapan Layar YouTube Tribun Kaltara Official)
Produk Fudgy Brownis milik salah satu UMKM Kaltara, Cocoku Brownis yang saat ini berkembang pesat dan sedang didorong untuk menjadi salah satu usaha yang mengusung citarasa khas Kaltara. (Tangkapan Layar YouTube Tribun Kaltara Official) (Tangkapan Layar YouTube Tribun Kaltara Official)

Catat! Ini Bedanya Tiga Jenis Brownis Fudgy, Chewy, dan Cakey

Dilansir dari Cookid id, tiga jenis brownis memiliki perbedaan tak hanya dari namaanya saja tapi juga tekstur dan kecenderungan rasanya.

Baca juga: UMKM Kaltara, Wanginya Peluang Bisnis Roti Rumahan, Omboi Sasar Pencinta Bakery di Bulungan

Cakey Brownies

1. Teksturnya ringan menyerupai cake cokelat. Penampakannya juga terlihat mengembang karena penggunaan pengembang kue (baking soda dan atau baking powder).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved