Warga Mentarang Hilang Terbawa Arus

BREAKING NEWS Usai Berburu, Warga Mentarang Dilaporkan Hilang Terbawa Arus Jeram Sungai Tubu

Terbawa arus jeram sungai Tubu Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara pada Minggu 11 September 2022, korban bernaa Yumur Saka dilaporkan hilang.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-CAMAT MENTARANG, EDMUNDO
Rapat koordinasi pembentukan Tim pencari untuk menemukan korban, Warga Desa Long Gafid yang dikabarkan tenggelam pada Minggu (11/9/2022) sore di Jeram Nyula, Sungai Tubu Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Seorang Warga Desa Long Gafid, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dikabarkan hanyut terbawa arus jeram Sungai Tubu pada Minggu (11/9/2022).

Korban bernama Yumus Sakai dilaporkan hanyut usai mengalami kecelakaan saat melalui Jeram Nyula, bagian aliran Sungai Tubu yang dikenal curam.

Camat Mentarang, Edmundo menerangkan korban diketahui ikut bersama rombongan yang menyusuri sungai untuk berburu, guna persiapan pesta pernikahan di Desa Long Gafid mulai Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Hari Kedua Pencarian, 5 Warga Tarakan Sudah Ditemukan, Putra Senjai Jaya 2 Rusak Ditemukan Hanyut

Ada 3 perahu yang dikabarkan mengikuti rombangan untuk berburu, satu diantaranya tenggelam saat mengarungi jeram Nyula di Sungai Tubu saat perjalanan pulang kemarin, Minggu (11/9/2022).

"Dalam perjalanan pulang, sekira pukul 16:00 Wita, korban hilang karena karam di Giram Nyula Sungai Tubu. Korban bernama Yumus Sakai, Warga Desa Long Gafid, Kecamatan Mentarang," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Senin (11/9/2022).

Baca juga: Potret Terakhir Eril Sebelum Hanyut Terseret Arus, Kompak Pakai Jaket Jeans dengan Atalia Praratya

Pihak kecamatan mendapatkan informasi tersebut pada Minggu malam dan membentuk tim pencari dan penyelamat.

Mulai malam tadi, organisasi lintas instansi, BPBD, Damkar, Relawan, TNI Polri dan organisasi tanggap kebencanaan telah membentuk tim pencari.

Rapat koordinasi pembentukan Tim pencari untuk menemukan korban, Warga Desa Long Gafid yang dikabarkan tenggelam pada Minggu (11/9/2022) sore di Jeram Nyula, Sungai Tubu Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.
Rapat koordinasi pembentukan Tim pencari untuk menemukan korban, Warga Desa Long Gafid yang dikabarkan tenggelam pada Minggu (11/9/2022) sore di Jeram Nyula, Sungai Tubu Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Tim Gabungan melakukan pertemuan koordinasi di Pos Induk pada jam 20:00 Wita agar pelaksanaan pencarian dapat teratur. Pos Koordinasi Induk ditetapkan di Gedung Samping Lapangan Bola Singai Terang dan Pos Kecil di dekat dermaga pinggir sungai," ungkapnya.

Baca juga: Sampai Kapan Batas Waktu Pencarian Putra Ridwan Kamil yang Hanyut di Sungai Aare Swiss?

Pihak kecamatan meminta agar masyarakat sekitar turut serta dalam upaya pencarian korban. Warga dapat melaporkan kepada tim pencari jika mendapatkan informasi keberadaan korban.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


(*)

Penulis : Mohammad Supri

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved