Berita Tarakan Terkini

Akhirnya Embung Indulung Beroperasi, PDAM Tarakan Terus Tingkatkan Keandalan dan Kualitas Pelayanan

Perumda Tirta Alam Tarakan tuntas melakukan penyambungan dan uji coba intake menyusul terpasangnya jaringan listrik ke Embung Indulung.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
HO/HUMAS PDAM TARAKAN
Dewan Pengawas Perumda Tirta Alam Tarakan Abdul Azis Hasan saat berkunjung ke Intake di Embung Indulung siap menyuplai air baku ke IPA Kampung Satu pada Minggu(11/9/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Intake di Embung Indulung telah beroperasi dan siap menyuplai kebutuhan air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kampung Satu.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Alam Tarakan tuntas melakukan penyambungan dan uji coba intake menyusul terpasangnya jaringan listrik ke Embung Indulung.

Hasilnya, pompa air beroperasi dan air mengalir dengan lancar.

“Embung Indulung sudah kita operasikan hari Jumat (992022),” ujar Direktur Iwan Perumda Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan, Minggu (11/9/2022).

Meski demikian, Iwan Setiawan mengakui masih butuh pembenahan terhadap beberapa titik kebocoran pada jaringan perpipaan.

Ia pun telah menginstruksikan jajarannya untuk memperbaiki.

Dengan telah beroperasinya intake, Iwan Setiawan memastikan Embung Indulung siap menyuplai air baku ke IPA Kampung Satu.

Distribusi air bersih ke pelanggan di Tarakan Timur dan sebagian Tarakan Tengah juga kembali lancar.

“Sudah dialirkan ke IPA (Kampung Satu). Makanya Sejak Jumat kemarin mengalir ke masyarakat.

Hari ini saya lihat di media sosial, saya pantau, banyak yang WA saya sudah banyak yang mengalir,” tuturnya.

“Artinya Embung Indulung ini membantu mengatasi krisis air baku untuk wilayah Tarakan Timur dan sebagian Tarakan Tengah.

Karena (embung) Binalatung sampai sekarang belum bisa kita andalkan.

Walaupun hujan tapi intensitasnya rendah,” lanjut Iwan Setiawan.

Dewan Pengawas Perumda Tirta Alam Tarakan Abdul Azis Hasan saat berkunjung ke Intake di Embung Indulung siap menyuplai air baku ke IPA Kampung Satu pada Minggu(11/9/2022).
Dewan Pengawas Perumda Tirta Alam Tarakan Abdul Azis Hasan saat berkunjung ke Intake di Embung Indulung siap menyuplai air baku ke IPA Kampung Satu pada Minggu(11/9/2022). (HO/HUMAS PDAM TARAKAN)

Baca juga: Perumda Air PDAM Tirta Alam Tarakan Bagi-Bagi Air Bersih ke Warga Terdampak, Ini Syaratnya

Atas beroperasinya Intake di Embung Indulung, Iwan Setiawan mengapresiasi upaya yang dilakukan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV serta Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang turut mendukung sehingga bisa beroperasi sesuai rencana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved