Breaking News:

Liga Inggris

Biang Kerok Kegagalan Liverpool Juara Liga Champions 2018 kembali ke Liga Inggris Gabung Newcastle

Biang kerok kekalahan Liverpool di final Liga Champions 2018, Loris Karius, kini kembali ke Premier League dengan bergabung Newcastle United.

TribunKaltara.com
Logo Newcastle United. Biang kerok kekalahan Liverpool di final Liga Champions 2018, Loris Karius, kini kembali ke Premier League dengan bergabung Newcastle United.(TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Biang kerok kekalahan Liverpool di final Liga Champions 2018, Loris Karius, kini kembali ke Premier League dengan bergabung Newcastle United.

Eks kiper Liverpool Loris Karius mengakhiri pencariannya untuk tim baru setelah dipotong oleh Liverpool dan menjadi agen bebas musim panas lalu.

Dalam tiga dari empat musim terakhir, Loris Karius menjalani karirnya dengan status pinjaman di Besiktas dan Union Berlin.

Kini, Newcastle United telah menawari Loris Karius kontrak jangka pendek dalam beberapa hari terakhir.

Penandatanganan Loris Karius dilakukan beberapa minggu setelah Martin Dubravka meninggalkan Newcastle United dan untuk membantu tim mengatasi ketidakhadiran Karl Darlow karena cedera.

Baca juga: Liga Champions Liverpool vs Ajax: Misi Balas Dendam Tim Tamu, Klopp Tak Mau Malu di Anfield

Awalnya, kesepakatan Loris Karius akan berlangsung hingga Januari di Newcastle United.

Tetapi klausul dalam kontraknya bisa membuatnya tetap bersama Newcastle United hingga akhir musim.

Pesepakbola telah memainkan 72 pertandingan dalam empat tahun terakhir, meskipun ia dibekukan oleh Liverpool pada musim sebelumnya.

Dalam tiga musim terakhirnya Loris Karius kebobolan 99 gol, menjaga 17 clean sheet dalam prosesnya.

Berbicara kepada situs web tim, pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengungkapkan alasan penandatanganan pemain sepak bola Jerman itu.

Loris Karius bergabung dengan klub Liga Inggris Newcastle United, sang kiper menuai sorotan usai menjadi biang kerok kekalahan Liverpool di final Liga Champions 2018.
Loris Karius bergabung dengan klub Liga Inggris Newcastle United, sang kiper menuai sorotan usai menjadi biang kerok kekalahan Liverpool di final Liga Champions 2018. (Instagram/@nufc)

Baca juga: Kekalahan Liverpool dari Napoli di Liga Champions Seperti Deja Vu, Firmino Termasuk Biang Kerok

"Kami senang menambahkan Loris Karius ke grup penjaga gawang kami.

"Dia adalah penjaga gawang yang sangat bagus dengan pengalaman Premier League dan Eropa, dia akan memberikan kompetisi dan dukungan selama bagian penting musim ini," kata sang pelatih.

Loris Karius dikenang karena peran kuncinya dalam kekalahan Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions UEFA 2017-18.

Pada pertandingan tersebut, Loris Karius membuat dua kesalahan besar untuk membantu Los Blancos memenangkan gelar UCL ketiga berturut-turut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved