Liga Champions

Baru Penyisihan Group, Man City Terlihat Semakin Dekat Juara Liga Champions, Magis Haaland

Magis Erling Haaland membuat Manchester City terlihat semakin dekat juara Liga Champions meski kompetisi baru memasuki babak penyisihan group.

Twitter/@ManCity
Erling Haaland mencetak gol salto untuk Manchester City ke gawang Borussia Dortmund di matchday kedua Liga Champions, Kamis (15/9/2022). (Twitter/@ManCity) 

TRIBUNKALTARA.COM - Magis Erling Haaland membuat Manchester City terlihat semakin dekat juara Liga Champions meski kompetisi baru memasuki babak penyisihan group.

Pada matchday kedua Liga Champions, Manchester City memenangkan duel melawan mantan tim Erling Haaland Borussia Dortmund, Kamis (15/9/2022).

Kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund tersebut tidak lepas dari kontribusi besar Erling Haaland.

Pada laga tersebut, Manchester City tertinggal lebih dulu dari Borussia Dortmund.

Gol pertama Borussia Dortmund dicetak Jude Bellingham (menit ke-56) kemudian dibalas Manchester City lewat John Stones (80').

Baca juga: Live Streaming Man City vs Dortmund di Liga Champions, Ancaman Trio Mantan Sakiti Tim Tamu

Jelang berakhirnya pertandingan tepatnya menit ke 84, Erling Haaland baru bisa memastikan kemenangan setelah mencetak gol tendangan kungfu.

Gol ini sekaligus menjadi jumlah yang ke-26 Erling Haaladn di Liga Champions hanya dari 21 pertandingan yang telah dimainkannya.

Hebatnya lagi, satu gol ini juga menjadi pencapaian menakjubkan Erling Haaland dengan sudah menjebol gawang lawan sebanyak 13 kali dari 9 pertandingan pada musim ini.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut bahwa gol yang dicetak Haaland adalah buah kejeniusan yang dimilikinya.

Bahkan Pep Guardiola tak segan membandingkan kemampuan Haaland dengan legenda Belanda, Johan Cruyff.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Instagram / @mancity)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Instagram / @mancity) (Instagram / @mancity)

Baca juga: Man City vs Dortmund di Liga Champions, Haaland Pasang Ancang-ancang Porak-porandakan Mantan

"Saya ingat ketika saya masih di Barcelona, ​​​​Cruyff mencetak gol serupa melawan Atletico dan menyenangkan memiliki dia, seperti Johan," kata Guardiola.

Dengan tajamnya Halaand, Man City berpeluang besar untuk bisa merengkuh trofi pertama Liga Champions musim ini.

Melepaskan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus bukan membuat Man City lemah melainkan makin kuat sebab adanya sosok striker lengkap dalam diri Haaland.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Haaland bisa menjadi kunci bagi Man City untuk memenangkan gelar Liga Champions yang diidam-idamkan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved