MotoGP

Tampil di MotoGP Aragon 2022, Ini Alasan Marquez Pertimbangkan Absen Balapan di Jepang dan Thailand

Marc Marquez membeberkan kemungkinannya absen balapan di Jepang dan Thailand kendati memastikan tampil di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini.

motogp.com
Marc Marquez membeberkan kemungkinannya absen balapan di Jepang dan Thailand kendati memastikan tampil di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini.(motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Marc Marquez membeberkan kemungkinannya absen balapan di Jepang dan Thailand kendati memastikan tampil di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini.

Setelah melewati serangkaian tes medis akhirnya Marc Marquez memastikan diri akan tampil pada balapan akhir pekan nanti di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Juara dunia balap motor enam kali tersebut cukup pede bisa menyelesaikan seluruh rangkaian MotoGP Aragon 2022.

"Di Aragon saya tidak punya masalah untuk menyelesaikan akhir pekan," ucap Marc Marquez dikutip Bolasport.com dari Motosan, Jumat (16/9/2022).

Akan tetapi pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien tersebut sadar bahwa jadwal padat setelah MotoGP Aragon 2022 bisa jadi masalah.

Stefan Bradl menjadi pengganti sementara Marc Marquez di Tim Repsol Honda. (Instagram/@stefanbradl6)
Stefan Bradl menjadi pengganti sementara Marc Marquez di Tim Repsol Honda. (Instagram/@stefanbradl6) (Instagram/@stefanbradl6)

Baca juga: Aleix Espargaro Tercepat di FP1 MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez di Luar 10 Besar

Karena sejauh ini memang fisiknya belum kembali fit 100 persen.

Sehingga menjalani tiga balapan MotoGP sekaligus dalam waktu tiga minggu di dua benua berbeda bisa jadi masalah untuknya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Marc Marquez sudah berbicara dengan timnya jika ada kemungkinan untuk kembali absen balapan di Jepang dan Thailand.

"Memang benar ada tiga balapan berturut-turut dan di situlah terjadi kelelahan otot dari Aragón ke Motegi, dari Motegi ke Thailand," ucap Marc Marquez.

"Saya tidak tahu bagaimana saya akan bereaksi, tetapi saya sudah berbicara dengan Honda dan mereka memahami situasinya."

Baca juga: Aleix Espargaro ke MotoGP Aragon 2022 dengan Cedera, Pebalap Aprilia Tetap Pede Tantang Bagnaia

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved