Liga 1

Buntut Amarah Bonek, Azrul Ananda Mengalah Pamit dari Persebaya, Nasib Aji Santoso Ikut Goyah

Azrul Ananda mengalah pada Bonek dan meninggalkan Persebaya yang terpuruk di Liga 1, posisi Aji Santoso mulai ikut goyah.

Kolase TribunKaltara.com / SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto dan persebaya.id
Azrul Ananda mengalah pada Bonek, pamit meninggalkan Persebaya yang terpuruk di Liga 1, posisi Aji Santoso mulai ikut goyah. (Kolase TribunKaltara.com / SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto dan persebaya.id) 

TRIBUNKALTARA.COM - Rentetan hasil buruk yang diraih Persebaya Surabaya di Liga 1, memaksa Azrul Ananda mengalah pada Bonek dan memilih mundur dari jabatan CEO klub.

Setelah Azrul Ananda mundur dari Persebaya, posisi Aji Santoso sebagai juru taktik Bajul Ijo mulai goyah.

Buntut kekalahan beruntun Persebaya dalam 3 pertandingan, Bonek mengamuk dan menuntut perubahan.

Tak sedikit suporter yang menganggap manajemen Persebaya di bawah Azrul Ananda tak bertekad membawa Bajul Ijo berprestasi.

Amarah Bonek merujuk pada keputusan manajemen Persebaya melepas para pemain bintang yang berjasa musim lalu seperti Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Mendapat kecaman dari oknum Bonek, Azrul Ananda memutuskan mengalah dan pamit dari jabatan CEO Persebaya.

"Sehebat apapun perjuangan saya dalam lima tahun terakhir, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan teman-teman Bonek semua mempertahankan Persebaya di Surabaya dulu," ujar Azrul Ananda, Jumat (16/9/2022).

Azrul Ananda menyadari pengorbanannya selama bersama Persebaya tidak lebih besar dari Bonek yang mampu mengawal Bajul Ijo hingga diakui PSSI.

"Saya merinding dengar cerita itu. Di tengah pecah-belahnya sepak bola Indonesia, teman-teman ini begitu kukuh mempertahankan supaya Persebaya tetap di Surabaya," ungkap Azrul Ananda.

Azrul Ananda dan Bonek Persebaya. (Kolase TribunKaltara.com / Instagram / @officialpersebaya)
Azrul Ananda dan Bonek Persebaya. (Kolase TribunKaltara.com / Instagram / @officialpersebaya)

Baca juga: Kemelut di Tubuh Persebaya Imbas Babak Belur di Liga 1, Azrul Ananda Mundur Akibat Desakan Bonek

"Supaya Persebaya ini tidak berada di tangan yang salah, supaya Persebaya ini tetap tidak diambil, tidak dihilangkan rohnya segala macam, jadi apa yang kami lakukan selama lima tahun ini tetap tidak ada apa-apa," kata Azrul Ananda.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved