Berita Daerah Terkini

Hadiri Rapimwil PKB Kaltim, Muhaimin Iskandar Bahas Masalah Mafia Pupuk Subsidi di Kalangan Petani

Hadiri Rapimwil PKB Kaltim, Cak Imin bahas masalah mafia pupuk subsidi di kalangan petani: Pemerintah antisipasi potensi kelangkaan pupuk bersubsidi.

TRIBUNKALTARA.COM / ARY NINDITA
Ketua PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat menyampaikan sambutan di Rapimwil di Hotel Platinum Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah ( Muspimwil) di Hotel Platinum Kota Balikpapan, pada Sabtu (17/9/2022).

Muspimwil ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dan seluruh tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menyampaikan permasalahan mengenai mafia pupuk subsidi di kalangan petani.

Ia mengaku, banyak petani dari berbagai derah, banyak yang mengeluhkan sulitnya mendapat pupuk bersubsidi.

Baca juga: Ulah Hacker Bjorka, Nomor WA Tersebar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Ganti Nomor Ponsel Baru

Oleh sebab itu, Cak Imin meminta kepada Pemerintah agar dapat memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi untuk meringankan beban petani terdampak.

"Pemerintah harus menyiapkan langkah-langkah antisipasi potensi kelangkaan pupuk bersubsidi dari oknum mafia pupuk," ujarnya.

"Pemerintah juga harus mengoptimalkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan permasalahan terhambat dan tidak meratanya distribusi pupuk bersubsidi," imbuhnya.

Menurut Cak Imin, ia telah mendapat keluhan dari petani untuk mengatasi persoalan pupuk bersubsidi di berbagai daerah.

"Keluhan petani dari berbagai daerah ini, membuat saya untuk berusaha mendorong Pemerintah agar terus mengatasi permasalahan tersebut," ucapnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Ganti Nomor Ponsel Baru

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved