MotoGP

MotoGP 2022 Masuki Fase Kritis, Ducati Tak Boleh Kehilangan Hasil Penting, Kawal Bagnaia Rebut Juara

Ducati tidak ingin kehilangan hasil penting di fase kritis MotoGP 2022 dengan lima balapan tersisa.

Twitter / @MotoGP
Pertarungan sengit Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada balapan MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022) (Twitter / @MotoGP) 

TRIBUNKALTARA.COM - Ducati tidak ingin kehilangan hasil penting di fase kritis MotoGP 2022 dengan lima balapan tersisa, Francesco Bagnaia dapat pengawalan khusus untuk merebut gelar juara.

Pada MotoGP Aragon 2022, Ducati mendominasi podium dengan Enea Bastianini merebut kemenangan sementara Francesco Bagnaia menyusul di posisi berikitnya.

Akan tetapi, Ducati tidak benar-benar puas dengan hasil MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022).

Sebabnya, pembalap andalan mereka, Francesco Bagnaia, "hanya" finis di posisi kedua setelah disalip Enea Bastianini pada lap terakhir.

Tidak ada selebrasi di garasi Ducati.

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (motogp.com)
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (motogp.com) (motogp.com)

Baca juga: Start dari Posisi Terdepan MotoGP Aragon 2022, Bagnaia Tak Ingin Terlena, Quartararo Mengintai

Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi yang terkenal karena selebrasi yang meledak-ledak hanya memberikan reaksi "oke" saja.

Enea Bastianini sendiri sudah menjadi pembicaraan sejak balapan sebelumnya di Sirkuit Misano, Italia, gegara upayanya menyalip Francesco Bagnaia di lap terakhir yang hampir berubah menjadi bencana.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, sampai sempat menunjukkan ketidaksenangannya sebelum Ducati menyatakan bahwa mereka membebaskan pembalapnya untuk mengejar kemenangan.

Hal ini pula yang ditegaskan oleh Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti walau baginya tetap saja akan lebih baik jika Francesco Bagnaia yang menang.

Apabila menang, Francesco Bagnaia akan memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), menjadi 5 poin alih-alih 10 poin.

Baca juga: Tak Muluk-muluk, Ini Target Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022 Akhir Pekan Ini

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved