Berita Malinau Terkini

Satgas Pamtas Didik Siswa SMAN 2 Long Nawang Malinau, Jadi Duta Kesehatan di Perbatasan RI-Malaysia

Kementerian kesehatan bersama Satgas Nusantara gelar Pemilihan Duta Kesehatan di Perbatasan. Untuk itu peserta didik oleh Satgas Pamtas.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-SATGAS PAMTAS YONARMED 5
Satgas Pamtas Yonarmed 5 memilih Peserta didik menjadi duta kesehatan untuk masyarakat di SMAN 2 Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (19/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, Batalyon Armed 5/105 atau Satgas Pamtas Yonarmed 5 merangkul peserta didik untuk memajukan sektor pelayanan kesehatan di Perbatasan.

Peserta didik dilibatkan menjadi pelopor kesehatan melalui Pemilihan Duta Kesehatan merupakan program Kementerian Kesehatan RI bersama Satgas Nusantara.

Komadan Satgas Pamtas Yonarmed 5, Mayor Arm Yan Octa Rombenanta menerangkan pemilihan duta kesehatan di perbatasan untuk memupuk kepedulian generasi muda akan dunia kesehatan.

Baca juga: Satgas Pengamanan Perbatasan Jadi Tenaga Pengajar di Sekolah Perbatasan RI-Malaysia

Pemilihan duta kesehatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 2 Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

"Ini upaya agar generasi muda sadar dan peduli dengan kondisi kesehatan. Khususnya untuk wilayah pedalaman dan perbatasan sebagai ujung tombak pelayanan," ujarnya, Senin (19/8/2022).

Baca juga: Bantu Akses Warga Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Perbaiki Penghubung Desa di Kayan Selatan

SMAN 2 Long Nawang Malinau telah menyeleksi peserta didik. Alhasil, 18 siswa- siswi terbaik mengikutin seleksi kegiatan generasi kesehatan lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melahirkan duta generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

Satgas Pamtas Yonarmed 5 memilih Peserta didik menjadi duta kesehatan untuk masyarakat di SMAN 2 Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (19/8/2022).
Satgas Pamtas Yonarmed 5 memilih Peserta didik menjadi duta kesehatan untuk masyarakat di SMAN 2 Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (19/8/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-SATGAS PAMTAS YONARMED 5)

Selain menjaga dan melaksanakan tugas-tugas pengamanan di wilayah perbatasan, program Satgas Pamtas Yonarmed 5 selama 9 bulan di perbatasan juga menyentuh sektor pelayanan dasar.

Yakni kesehatan dan pendidikan di wilayah terluar, perbatasan RI-Malaysia.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Peredaran Sabu 36 Bungkus di Pulau Sebatik, 6 Orang Diamankan

"Selain mengamankan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 5 mencanangkan sejumlah program yang berkait pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan. Dua aspek tersebut sejalan dengan pemilihan duta kesehatan yang dilaksanakan melalui satuan pendidikan," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis : Mohammad Supri

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved