MotoGP

Bersatu di Tim Pabrikan Ducati Musim Depan, Persaingan Bagnaia dan Bastianini di MotoGP jadi Sorotan

Persaingan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menjadi sorotan mengingat keduanya akan tandem di tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan.

Twitter / @MotoGP
Pertarungan sengit Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada balapan MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022) (Twitter / @MotoGP) 

TRIBUNKALLTARA.COM - Persaingan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menjadi sorotan mengingat keduanya akan tandem di tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan.

Saat ini Francsco Bagnaia dan Enea Bastianini memakai motor Ducati yang berbeda.

Francesco Bagnaia menggunakan motor terbaru Desmosedici GP22, sedangkan Enea Bastianini dipersenjatai Desmosedici GP21, motor tahun lalu, dengan sejumlah pembaruan.

Kepala Tim Gresini Racing, Nadia Padovani menilai rivalitas Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini akan menghidupkan kembali persaingan sengit yang dirindukan MotoGP.

Istri mendiang Fausto Gresini itu tak segan membandingkan keduanya dengan rivalitas klasik antara Valentino Rossi dan Max Biaggi atau Rossi dengan Sete Gibernau.

Baca juga: Comeback Marquez Bikin Celaka, Baby Alien Dituding Karang Cerita Soal Insiden MotoGP Aragon 2022

"Bagi saya, rivalitas mereka bisa menjadi seperti rivalitas antara Valentino Rossi dan Biaggi, atau Gibernau," tutur Padovani.

"Tetapi persaingannya harus sehat, serta spektakuler."

"Sekarang kita merindukan karakter seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez masih belum kembali, publik ingin melihat duel-duel seperti ini," ujarnya.

Nadia Padovani juga buka suara perihal gagasan team order agar Bastianini membantu Bagnaia untuk memburu gelar juara.

Bagnaia menjadi pembalap Ducati yang paling berpeluang karena hanya tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Begini Kesaksian Johann Zarco Mengenai Petaka yang Ditimbulkan Marquez di MotoGP Aragon 2022

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved