Berita Tarakan Terkini

Tega! Motor Rekan Sendiri Nekat Dibawa Kabur, Pelaku Sempat Lepas Pelat dan Pasang Stiker

Korban  kehilangan motor Yamaha R15 bernopol KU 6853 AB di depan kos-kosannya di Gang Tambak Jalan Mulawarman, ternyata rekan sendiri yang bawa kabur.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS POLRES TARAKAN
Kanit Pidum Unit Reskrim Umum (Resum) Polres Tarakan, IPDA Muhammad Farhan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Aksi nekat membawa kabur motor rekannya membuat KD harus berakhir di balik jeruji besi Rutan Polres Tarakan. Statusnya juga sudah ditetapkan tersangka.

Kasus ini berhasil diungkap bermula laporan yang dimasukkan korban  kehilangan motor Yamaha R15 bernopol KU 6853 AB di depan kos-kosannya di Gang Tambak Jalan Mulawarman, Kota Tarakan Kalimantan Utara, pada Sabtu (30/7/2022) lalu sekitar pukul 07.00 WITA.

Korban saat itu baru bangun dan mendapati motornya raib. Padahal malam sebelumnya, Jumat (29/7/2022), rekannya berinisial KD yang akhirnya setelah diungkap adalah pelaku, sempat mengembalikan motornya usai dipakai oleh KD.

Baca juga: Pelaku Pencurian Motor di Malinau Hulu Ditangkap, Polisi Kejar Pelaku Hingga ke Kabupaten Nunukan

Karena panik, korban pun langsung melapor ke Polres Tarakan dan dari Unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan bergerak cepat mencari pelaku.

Dalam rilisnya, Senin (19/9/2022) kemarin, dikatakan Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi melalui Kanit Pidum Unit Reskrim Umum (Resum) Polres Tarakan, IPDA Muhammad Farhan, setelah ditelusuri dan diungkap, keterangan pelaku KD, kendaraan motor itu dicuri pada Jumat (29/7/2022) pukul 23.00 WITA saat pemilik tengah beristirahat.

“Berdasarkan hasil serangkaian tindak penyelidikan, sampai pada akhirnya kami dapat mengamankan seorang pria bernama berinisial KD (31) dan beralamat di belakang BRI RT 26 Kelurahan Selumit Pantai dan telah kami tetapkan sebagai tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor,” beber IPDA Muhammad Farhan.

Baca juga: Apes! Usai Curi Motor Terjebak Razia, Baru Sebulan Bebas, Residivis Kembali Ditangkap Polres Tarakan

Modusnya sendiri lanjut IPDA Muhammad Farhan, memang keduanya korban dan pelaku saling mengenal. Awalnya, korban dan pelaku sudah saling kenal karena pernah tinggal di KTT sebelumnya dan pernah menjadi rekam kerja dari suami pelaku sendiri.

Kemudian karena suami pelapor ini dipenjara lanjutnya dan saat ini menjalani hukuman di Polres Bulungan, akhirnya korban pindah ke Tarakan dari KTT.

“Selama di Tarakan, yang mengurusi tempat tinggalnya dari pelapor adalah pelaku sendiri. Karena mereka berdua sudah kenal, pelaku ini menyiapkan tempat tinggal untuk pelapor. Yaitu ditunjukkan sebuah kos-kosan di Jalan Mulawarman Gang Tambak,” urainya.

Ilustrasi Pelaku pencurian motor yang diamankan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan,di Kelurahan Gunung Lingkas beberapa waktu lalu.
Ilustrasi Pelaku pencurian motor yang diamankan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan,di Kelurahan Gunung Lingkas beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI SEPTIAN)

Dilanjutkan IPDA Muhammad Farhan, pada saat itu, pelapor atau korban memiliki kendaraan bermotor yaitu Yamaha R15, nopol KU 6853AB. Korban juga memberikan izin kepada pelaku untuk memakai motornya. Lalu karena korban juga membutuhkan motornya untuk dipakai, maka meminta kepada pelaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved