Berita Nunukan Terkini

Menang Sayembara Logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Ramli Berharap Ekonomi Tumbuh Lebih Baik

Menang Sayembara Logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Ramli Berharap Ekonomi Tumbuh Lebih Baik: Harapannya Pemkab bisa komitmen untuk memulihkan ekonomi.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Kabag Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Nunukan)
Bupati Nunukan serahkan hadiah uang tunai kepada Ramli pemenang sayembara logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Rabu (21/09/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Ramli warga Jalan Antasari, Kelurahan Nunukan Tengah, diumumkan menjadi pemenang sayembara logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, pada Senin (19/09).

Ramli mengaku ide dan logo tersebut murni dari dirinya sendiri. Berangkat dari tema HUT Nunukan kali ini yakni 'Bersinergi Pulihkan Ekonomi', Ramli memadukan sejumlah icon yang menggambarkan kearifan lokal.

Seperti Gajah Sebuku, rumput laut, batik khas Lulantatibu, Tugu Dwikora, Beras Adan Krayan, dan ukiran motif khas etnis Agabag.

Tak hanya itu, pada logo hasil karya Ramli ada empat warna yang dia gunakan yaitu warna biru, oranye, merah, dan hitam. Masing-masing memiliki makna tersendiri.

Baca juga: Semarakkan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Nunukan, Asmin Laura Sayembarakan Logo HUT, Ini Filosofinya

"Itu murni ide dan hasil karya saya sendiri. Logo yang saya buat itu kata kuncinya sinergi sebagaimana tema hari jadi Nunukan. Saya gali semua potensi Nunukan lalu dituangkan ke dalam logo itu. Saya selesaikan selama dua hari," kata Ramli kepada TribunKaltara.com, Rabu (21/09/2022), sore.

Ramli berharap melalui logo hasil karyanya itu, masyarakat Kabupaten Nunukan kembali ceria pasca pandemi Covid-19.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk komitmen dalam memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Makanya corak warna yang saya gunakan itu ceria semua. Saya juga berharap pemerintah daerah bisa komitmen untuk memulihkan ekonomi. Kalau ekonomi baik masyarakat juga sejahtera," ucap Ramli seorang desainer grafis di Nunukan.

Mengenai hadiah lomba berupa uang tunai yang ia dapatkan dari Bupati Nunukan Asmin Laura, kata Ramli tak ada hajat khusus.

"Hadiah lomba itu semacam bentuk ucapan terimakasih pemerintah daerah atas pikiran yang saya tuangkan dalam bentuk desain logo. Jadi mengalir saja, tidak ada keinginan lain soal hadiah itu," ujar Ramli.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved