Berita Tarakan Terkini

Promotif dan Preventif, BPJAMSOSTEK Tarakan Bagikan Bahan Pangan Bergizi dan Imunitas

BPJAMSOSTEK membagikan paket sembako berupa bahan pangan bergizi dan imunitas pekerja kepada para tenaga kerja di Tarakan.

Editor: Amiruddin
HO/BPJS Ketenagakerjaan
BPJAMSOSTEK membagikan paket sembako berupa bahan pangan bergizi dan imunitas pekerja kepada para tenaga kerja di Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJAMSOSTEK ) Kantor Cabang Tarakan kembali melaksanakan kegiatan promotif dan preventif tahun 2022 dengan membagikan paket sembako berupa bahan pangan bergizi dan imunitas pekerja kepada para tenaga kerja yang terdaftar di BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJAMSOSTEK Tarakan, Rina Umar menyampaikan, Penyelenggaraan Kegiatan Promotif dan Preventif ini sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi, baik iuran maupun pelaporan upah.

Kegiatan ini juga menjadi upaya BPJAMSOSTEK untuk membangun komunikasi yang baik dengan pengurus perusahaan dan para tenaga kerjanya.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima.

Baca juga: Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BPJS Ketenagakerjaan Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Rina Umar menyebut, BPJAMSOSTEK menjalankan program tersebut sebagai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 44 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, serta Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 tahun 2016 tentang tata-cara pemberian Program Kembali Bekerja serta Kegiatan Promotif dan Perventif.

Dalam kegiatan tersebut, Rina Umar berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemberi kerja, Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini sangat penting, karena semua pekerjaan memiliki resiko.

“Kami berharap kegiatan promotif preventif ini dapat dilakukan terus menerus sebagai sarana sosialiasi, edukasi, dan informasi kepada stakeholder BPJAMSOSTEK mengenai pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja,”  tutupnya.

(Adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved