Berita Nunukan Terkini

Semarakkan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Nunukan, Asmin Laura Sayembarakan Logo HUT, Ini Filosofinya

Semarakkan HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura sayembarakan logo HUT, ini filosofinya: Dewan jurinya saya, Wakil Bupati, dan Sekda.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / FEBRIANUS FELIS
Logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan hasil sayembara dan Bupati Nunukan Asmin Laura 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Dalam rangka HUT ke-23 Kabupaten Nunukan yang jatuh pada 12 Oktober 2022, Bupati Asmin Laura adakan Sayembara cipta logo hari jadi Kabupaten Nunukan.

Semarak HUT ke-23 Kabupaten Nunukan sudah imulai dari Sayembara cipta logo yang diikuti oleh puluhan masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Tujuan saya adakan lomba cipta logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan biar semarak aja hari jadi kali ini. Dan memang masyarakat antusias sekali ikuti Sayembara ini. Total peserta ada 60 orang. Dan semua desainnya menarik," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Rabu (21/09/2022), pukul 15.00 Wita.

Pemenang Sayembara logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan jatuh ke tangan Ramli warga Jalan Antasari, Kelurahan Nunukan Tengah.

Baca juga: Pro dan Kontra Anggota DPRD Nunukan, Soal Isu Penambahan Jumlah Kursi di Parlemen

Menurut Laura, logo hasil karya Ramli menggambarkan kearifan lokal Kabupaten Nunukan dan sesuai dengan tema HUT kali ini yakni 'Bersinergi Pulihkan Ekonomi'.

"Dewan jurinya saya, Wakil Bupati, dan Sekda (sekretaris daerah). Kami masing-masing memberikan penilaian di tempat yang berbeda. Lalu diakumulasikan nilai masing-masing peserta," ucapnya.

Hadiah berupa uang tunai sudah diberikan kepada Ramli sebagai pemenang cipta logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan.

"Persiapan sangat sederhana sekali. Timnya dari staf Kominfo dan Humas kami. Pemenang sudah diumumkan dua hari yang lalu. Pagi tadi masuk kantor saya langsung serahkan hadiah kepada pemenang," ujar Laura.

Berikut Filosofi Logo HUT ke-23 Kabupaten Nunukan

Dalam logo hasil karya Ramli ada empat warna yang dia gunakan yaitu warna biru melambangkan jiwa penuh semangat, optimis, ceria, dan kreatif.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved