Berita Malinau Terkini

Besok Pengumuman Hasil Rekrutmen Petugas Pendataan Awal Regsosek BPS Malinau, Banjir Peminat

Kepala BPS Malinau, Supriyanto menerangkan jumlah pendaftar di 4 wilayah kecamatan di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara telah melebihi jumlah kuota

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kepala BPS Malinau, Supriyanto saat menjadi pembicara dalam acara Rakorda Satu Data di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Besok, Jumat (23/9/2022) BPS Malinau akan mengumumkan hasil seleksi rekrutmen petugas Pendataan awal Regsosek 2022 di Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Hasil seleksi penerimaan petugas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek 2022 akan diumumkan besok, Jumat (23/9/2022).

Pendaftaran mitra statistik Badan Pusat Statistik Kabupaten Malinau atau BPS Malinau tersebut telah dibuka sejak 12 September 2022 lalu.

Kepala BPS Malinau, Supriyanto menerangkan jumlah pendaftar di 4 wilayah kecamatan di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara telah melebihi jumlah kuota petugas yang dibutuhkan.

Baca juga: Gelar Regsosek 2022, BPS Target 20.857 Keluarga di Malinau Bakal Didata, Ratusan Petugas Disiapkan

Total 80-90 petugas diperuntukkan untuk 4 wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan Mentarang.

"Sampai hari ini, untuk 4 kecamatan terdata sudah 143 pendaftar. Totalnya petugas yang dibutuhkan adalah berkisar 80 hingga 90 orang untuk 4 kecamatan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Buka Rakorda Regsosek 2022, Wakil Bupati Malinau Sebut Urgensi Data untuk Pembangunan

Sementara untuk 11 kecamatan lain di Malinau lanjut Supriyanto, rekrutmen dilaksanakan melalui Koodinator Sensus Kecamatan atau Koseka.

Total petugas Regsosek BPS Malinau secara keseluruhan adalah 187 petugas. Terdiri dari 132 PPL, 39 PML, 16 Koseka dan 4 instruktur.

Kepala BPS Malinau, Supriyanto saat menjadi pembicara dalam acara Rakorda Satu Data di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Besok, Jumat (23/9/2022) BPS Malinau akan mengumumkan hasil seleksi rekrutmen petugas Pendataan awal Regsosek 2022 di Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.
Kepala BPS Malinau, Supriyanto saat menjadi pembicara dalam acara Rakorda Satu Data di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Besok, Jumat (23/9/2022) BPS Malinau akan mengumumkan hasil seleksi rekrutmen petugas Pendataan awal Regsosek 2022 di Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Rekrutmen petugas atau mitra statistik juga berorientasi pada tugas pembinaan oleh BPS Malinau. Selain itu diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan meskipun hanya bersifat sementara.

Baca juga: Target Data Besar, BPS Kaltara Beber Tantangan Pendataan Regsosek 2022, Slamet Romelan: Cukup Berat

"Besok mulai kita umumkan di sosial media dan di Kantor. Mitra statistik ini secara tidak langsung sesuai tugas pembinaan BPS. Sekaligus kita harapkanpa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya warga di Malinau," katanya.

 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved