Berita Nunukan Terkini

6 Tahun Toko Indonesia di Krayan Terbengkalai, Asppindo dan DPRD Minta Atensi Gubernur Kaltara

6 tahun bangunan Toko Indonesia di Krayan Nunukan terbengkalai, Ketua Asppindo Kaltara dan DPRD minta atensi Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Welson)
Bangunan toko Indonesia di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Perbatasan Indonesia (Asppindo) Kalimantan Utara (Kaltara), Novliana dan Anggota DPRD Nunukan minta atensi Gubernur Zainal Paliwang terkait Toko Indonesia di Krayan yang terbengkalai sejak dibangun pada 2016.

Novliana mengatakan Toko Indonesia yang dibangun sejak tahun 2016 di Krayan, Kabupaten Nunukan sampai saat ini belum dioperasikan.

"Kami sudah bersurat kepada bapak Gubernur untuk pengelolaan Toko Indonesia yang belum beroperasi sampai saat ini," kata Novliana kepada TribunKaltara.com, Jumat (23/09/2022), sore.

Novliana berharap Toko Indonesia segera dioperasikan sehingga kebutuhan sembako masyarakat di dataran tinggi Krayan dapat diperoleh dari toko tersebut.

Baca juga: Bencana Banjir Bandang dan Longsor di Krayan Nunukan, Pertamina EP Tarakan Salurkan Bantuan

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Perbatasan Indonesia (Asppindo) Kalimantan Utara (Kaltara), Novliana.
Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Perbatasan Indonesia (Asppindo) Kalimantan Utara (Kaltara), Novliana. (TRIBUNKALTARA.COM / FEBRIANUS FELIS)

"Kami berharap Toko Indonesia segera dioperasikan. Apalagi saat ini Pemerintah Serawak, Malaysia sudah menutup jalur perdagangan tradisional dengan Krayan," ucapnya.

Tanggapan DPRD Nunukan

Ketua Komisi II DPRD Nunukan (Dapil III), Welson menjelaskan awal dibangun Toko Indonesia dimaksudkan untuk menampung hasil pertanian dan kerajinan tangan masyarakat dataran tinggi Krayan sebelum dijual.

Bahkan kata Welson kebutuhan sembako yang masuk dalam subsidi ongkos angkut (SOA) barang dari Provinsi Kaltara diwacanakan akan ditampung di Toko Indonesia.

"Ke depan manfaat Toko Indonesia itu vital, karena barang di dalam toko itu bisa didistribusi ke 5 kecamatan di Krayan. Bahkan ada rencana mau dijual sampai ke Serawak waktu itu," ujar Welson.

Welson menyebut akses jalan menuju Toko Indonesia sudah diaspal bahkan halaman toko sudah dilakukan pengecoran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved