Berita Tana Tidung Terkini

Bupati Ibrahim Ali Akan Undang Tiga Menteri ini, Hadiri Pesta Rakyat Iraw Tana Tidung

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan, pemerintah Kabupaten Tana Tidung saat ini tengah mempersiapkan gelaran pesta rakyat itu dengan matang.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ RISNAWATI
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali akan mengundang tiga Menteri hingga Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto dalam acara Iraw Tana Tidung. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan segera menggelar Iraw Tana Tidung yang akan dilaksanakan antara Oktober dan November 2022 mendatang

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan, pemerintah Kabupaten Tana Tidung saat ini tengah mempersiapkan gelaran pesta rakyat itu dengan matang.

Sehingga, acara budaya terbesar di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara itu dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Baca juga: Pelaksanaan Iraw Tana Tidung Akan Pecahkan Rekor Muri, Bupati KTT Ibrahim Ali Masih Rahasiakan

"Kita masih mempersiapkan segala sesuatunya lah. Karena kita belum pernah melaksanakan event besar selama pandemi (Covid-19).

Makanya saya mau persiapan Iraw ini matang sehingga berjalan lancar," ujarnya kepada TribunKaltara.com

Dia menambahkan, pada pelaksanaan Iraw nanti, pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Baca juga: Persiapan Paripurna Istimewa HUT Ke 15 Kabupaten Tana Tidung Capai 60 Persen, Iraw KTT Oktober ini

Hal ini dilakukan, sebagai upaya pemerintah Kabupaten Tana Tidung memperkenalkan budaya Tana Tidung ke kancah nasional hingga internasional.

Dia menargetkan, adat istiadat dan Budaya Kabupaten Tana Tidung dapat masuk dalam kalender event nasional.

"Mudah-mudahan nanti, kita diberikan ruang dan kesempatan untuk mempresentasikan dengan Pak Menteri (Sandiaga Uno)" katanya.

Bupati Ibrahim Ali 01 24092022
Bupati Ibrahim Ali saat memandikan anak-anak dalam ritual Mandi Salamun pada acara Tolak Bala Bulan Safar beberapa waktu lalu.

"Kita berharap beliau berkenan hadir dalam rangka mempromosikan dan budaya Tana Tidung bisa masuk dalam kalender (event) nasional,"sambungnya.

Tak hanya Sandiaga Uno, orang nomor satu di Tana Tidung itu juga dikabarkan akan mengundang Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN, Erick Tohir.

Namun, dirinya tak dapat memastikan apakah ketiga menteri itu dapat hadir dalam gelaran pesta rakyat di Kabupaten Tana Tidung nanti.

Baca juga: Iraw di Kabupaten Tana Tidung akan Dihadiri Dua Menteri, Bupati KTT Ibrahim Ali: Masih Rahasia!

"Nanti kita lihat dulu, karena Pak Menteri kan ndak mungkin datang tiga-tiganya. Mudah-mudahan diantara tiga menteri ini, ada yang berkenan hadir ya," harapnya.

Selain mengundang tiga Menteri, Ibrahim Ali juga mengundang Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved