Berita Bulungan Terkini

Jelang Porprov Kaltara, Disparpora Bulungan Sebut Stadion Andi Tjatjok Akan Diperbaiki

Porprov Kaltara yang pertama ini akan dihelat di dua kota yakni Tanjung Selor dan Tarakan. Perhelatan dijadwalkan pada November 2022.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Stadion Andi Tjatjok, Tanjung Selor, Bulungan. Jelang Porprov, Disparpora Bulungan akan melakukan pengecetan dan perbaikan ringan di stadion tersebut 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Persiapan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kaltara pertama terus dilakukan.

Terbaru, pelantikan dan pengukuhan panitia besar (PB) Porprov dilakukan di Kantor Bupati Bulungan, Sabtu (24/9/2022).

Porprov Kaltara yang pertama ini akan dihelat di dua kota yakni Tanjung Selor dan Tarakan. Perhelatan dijadwalkan pada November 2022.

Baca juga: Ketua PB Porprov Kaltara Syarwani Dilantik Bulan Ini, Sebut Struktur Panitia Sukseskan Kegiatan

Terkait kesiapan sarana dan prasarana, Disparpora Bulungan mengatakan, tidak akan ada perbaikan fasilitas secara besar-besaran karena terbatasnya anggaran yang ada.

Kepala Disparpora Bulungan, Septi Ding, mengatakan, perbaikan fasilitas olahraga diutamakan untuk Stadion Andi Tjatjok yang akan menjadi venue atau lokasi dari upacara pembukaan dan penutupan Porprov.

"Anggaran yang ada itu hanya untuk pengecatan Andi Tjatjok, jadi pengecatan saja di sana," kata Septi Ding.

Baca juga: Ratusan Atlet dari 20 Cabor Diutus untuk Porprov Kaltara, KONI Malinau Ajukan Anggaran Rp 4 Miliar

"Untuk perbaikan seperti atap stadion itu tidak ada, dan untuk sarana prasarana yang lain mungkin juga tidak ada perbaikan rehab yang besar," ungkapnya.

Septi mengatakan, dari sekian banyak venue yang ditetapkan menjadi perhelatan Porprov hanya GOR Bulutangkis Handal yang fasilitas sarana dan prasarana pendukungnya cukup memadai.

GOR Bulutangkis Handal, Tanjung Selor, Bulungan, yang akan menjadi venue Porprov Kaltara yang pertama
GOR Bulutangkis Handal, Tanjung Selor, Bulungan, yang akan menjadi venue Porprov Kaltara yang pertama (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Kalau kesiapan yang memang harus siap apa adanya, untuk yang benar-benar siap itu hanya untuk di Handal, karena kemarin juga ada pemeliharaan di sana," ujarnya.

Menurutnya, sedianya pihak Pemprov Kaltara memberikan bantuan pendanaan untuk perbaikan sarana dan prasarana. Namun hingga kini dana yang dijanjikan tersebut tak kunjung terealisasi.

Baca juga: Dua Bulan Persiapan Sambut Porprov Kaltara, KONI Malinau Siapkan Dana Rp 100 Juta untuk Tempa Atlet

"Untuk sarana dan prasarana sebenarnya kemarin ada seperti janji dari provinsi, karena memang di kami ada keterbatasan dana. Kemarin ada janji dari provinsi tapi sampai saat ini anggaran itu tidak ada," ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved