MotoGP

Marquez Dianggap Sulit Menang pada Balapan MotoGP Jepang 2022 Meski Start dari Urutan Terdepan

Marc Marquez dianggap akan sulit mendapat kemenangan pada balapan MotoGP Jepang 2022 meski berhasil merebut pole position.

Twitter/@MotoGP
Marc Marquez dianggap akan sulit mendapat kemenangan pada balapan MotoGP Jepang 2022 meski berhasil merebut pole position dari hasil kualifikasi di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022). (Twitter/@MotoGP) 

TRIBUNKALTARA.COM - Marc Marquez dianggap akan sulit mendapat kemenangan pada balapan MotoGP Jepang 2022 meski berhasil merebut pole position.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi paling buncit di MotoGP Jepang 2022.

Penampilan Marc Marquez di kualifikasi MotoGP Jepang 2022 cukup mengejutkan mengingat baru saja menjalani operasi.

Walau berjaya di kualifikasi, Marc Marquez diprediksi kesulitan di balapan.

"Saya mengalami cedera yang sama dengan yang Marc Marquez alami, begitu pula Sylvain Guintoli. Kami tahu seperti apa," kata omentator MotoGP, Neil Hodgson dalam wawancara dengan BT Sport dilansir BolaSport.com dari Crash.

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat latihan bebas di Sirkuit Motegi jelang MotoGP Jepang 2022. (Instagram / @motogp)
Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat latihan bebas di Sirkuit Motegi jelang MotoGP Jepang 2022. (Instagram / @motogp) (Instagram / @motogp)

Baca juga: Starting Grid MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez Kembali, Quartararo dan Bagnaia cuma jadi Pesakitan

"Apa yang akan terjadi adalah lengan Marc Marquez akan sangat lelah sehingga dia tidak akan bisa menjaga kecepatan.

"Begitu banyak posisi G-force (gaya gravitasi pada bagian tubuh luar tertentu akibat adanya kekuatan percepatan) akan melalui tubuhnya," ucap Hodgson.

"Apa yang akan dilakukan Marc Marquez dengan Ducati? Semua orang bisa mengendarai Ducati. Bayangkan seberapa cepat dia."

Guintoli tidak setuju dan mengatakan tentang harapan Marc Marquez untuk menang di Motegi.

"Saya tidak akan mengesampingkan dia! Luar biasa, cara dia membalap, cara dia menempatkan segalanya pada garis di setiap sudut. Cantik!"

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Comeback Marc Marquez Berbuah Pole Position

"Setelah operasi, dia terlihat alami di atas motor lagi. Dia seperti binatang," ujar Hodgson.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang merupakan juara bertahan dan memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan keunggulan 10 poin, start di urutan kesembilan.

Francesco Bagnaia, yang membuntuti Quartararo dan dalam performa yang jauh lebih baik, akan memulai balapan di urutan ke-12.

"Kami memiliki balapan yang tepat besok. Saya tidak berpikir Marquez bisa menjaga kecepatan. Tetapi, Anda punya Zarco dan Binder di barisan depan. Binder akan menyukai peluangnya, begitu pula Aleix Espargaro di baris kedua," tutur Hodgson.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved