MotoGP

Target Marquez di MotoGP Jepang 2022 Bukan Menang, Kekuatan Lengan Baby Alien Diakui Masih Rawan

Diakui Marc Marquez kekuatan lengannya masih rawan sehingga sulit menargetkan juara di MotoGP Jepang 2022.

Instagram / @motogp
Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat latihan bebas di Sirkuit Motegi jelang MotoGP Jepang 2022. (Instagram / @motogp) 

TRIBUNKALTARA.COM - Diakui Marc Marquez kekuatan lengannya masih rawan sehingga sulit menargetkan juara di MotoGP Jepang 2022.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tidak percaya diri mampu mempertahankan kekuatan di bahu kanannya hingga finis untuk bisa memperebutkan podium di MotoGP Jepang 2022.

Posisi pole Marc Marquez di Sirkuit Motegi menandai yang pertama bagi Honda sejak Pol Espargaro merebut pole positon pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone tahun lalu.

Sementara itu, Marc Marquez tidak naik podium sejak Qatar tahun ini.

Meskipun ingin mengecilkan arti penting dari pole comeback-nya, Marc Marquez mengakui Honda membutuhkan pencapaian kecil ini untuk tetap termotivasi untuk 2023.

Baca juga: Marquez Dianggap Sulit Menang pada Balapan MotoGP Jepang 2022 Meski Start dari Urutan Terdepan

"Ini hanya pole position di sirkuit basah. Tetapi, dalam situasi kami saat ini dengan tim, Honda banyak berjuang pada 2022.

"Ini adalah kabar baik bagi kami karena kami membutuhkan pencapaian kecil ini, motivasi kecil ini, dan udara segar di dalam paddock inilah yang kami inginkan."

"Itu adalah waktu untuk melakukannya, terutama ketika FP2 saya mengendarai dalam mode mudah dan waktu putaran akan datang.

"Saya berkata 'oke, jika basah di sore hari saya memiliki peluang besar," tutur Marc Marquez.

"Saya mencoba menyerang dan saya melakukan putaran yang bagus. Saya tidak melebih-lebihkannya, tetapi cukup untuk berada di posisi terdepan.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez Kembali, Quartararo dan Bagnaia cuma jadi Pesakitan

"Terkadang saat basah saat Anda melebih-lebihkan, Anda menjadi lebih lambat," ucap Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP enam kali itu juga mengakui bahwa lajunya di lintasan basah pada Sabtu di Jepang adalah pertama kalinya sejak lengannya patah sehingga dia bisa balapan dengan cara yang diinginkannya.

"Dalam kondisi basah, hari ini adalah hari pertama saya mengendarai motor seperti yang saya suka," katanya.

"Maksud saya, tahun lalu saat basah saya kompetitif. Tetapi, saya mengendarai dengan cara yang aneh dan saya tidak merasa nyaman dengan motornya," aku Marquez.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved