UEFA Nations League

UEFA Nations League 2022: Gagal Hentikan Tren Buruk Inggris Lawan Italia, Ini Dalih Southgate

Inggris gagal hentikan tren buruk saat melawan Italia, pasukan The Three Lions takluk dari Gli Azzurri di UEFA Nations League 2022, Sabtu (23/9/2022).

Twitter/@Azzurri
Inggris gagal hentikan tren buruk saat melawan Italia, pasukan The Three Lions takluk dari Gli Azzurri di UEFA Nations League 2022, Sabtu (23/9/2022). (Twitter/@Azzurri) 

TRIBUNKALTARA.COM - Timnas Inggris gagal menghentikan tren buruk saat melawan Timnas Italia, pasukan The Three Lions takluk dari Gli Azzurri di UEFA Nations League 2022, Sabtu (23/9/2022).

Pada lanjutan UEFA Nations League 2022, Timnas Inggris bertekuk lutut dari Italia dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol Italia ke gawang Inggris dicetak penyerang Napoli, Giacomo Raspadori.

Kali terakhir Inggris mampu menundukkan Italia di rumahnya terjadi pada tahun 1961.

Menanggapi kekalahan ini, Gareth Southgate selaku juru taktik Timnas Inggris menerangkan bahwa The Three Lions masih ada keunggulan.

Gareth Southgate berangkulan dengan Roberto Mancini
Gareth Southgate berjabat tangan dengan Roberto Mancini di sela pertandingan UEFA Nations League 2022 Italia vs Inggris, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: UEFA Nations League Italia vs Inggris, Bek Azzurri Puji Harry Kane Termasuk Penyerang Terbaik Dunia

Bagi Gareth Southgate, kekalahan yang harus diterima Timnas Inggris tidak sepenuhnya karena skuadnya tidak bermain apik.

Pria asal inggris itu menyebutkan beberapa hal yang menunjukkan bahwa Timnas Inggris bermain cukup baik ketika bertandang ke Italia.

Adapun faktor keunggulan Timnas Inggris yang menurut Gareth Southgate lebih baik dari Italia adalah soal penguasaan bola.

Kemudian di faktor lainnya, Southgate menunjukkan bahwa tim asuhannya cukup sering melakukan tembakan on target ke gawang Italia.

"Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja (Timnas Inggris) karena lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak tembakan tepat sasaran (daripada Timnas Italia)," terang Southgate mengutip dari laman 90min.

Baca juga: Inggris Ikutkan Striker Baru ke UEFA Nations League Lawan Italia, Intip Kehebatannya

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved