Liga Inggris

Kontrak dengan Manchester United Akan Usai, David De Gea Hengkang? Jordan Pickford Bersiap Gantikan

Kontrak dengan Manchester United akan usai, David De Gea hengkang? Jordan Pickford bersiap gantikan, berikut catatan minor kiper utama spanyol.

Instagram / @europaleague
Kiper Man United, David De Gea. (Instagram / @europaleague) 

TRIBUNKALTARA.COM - Tidak sampai satu tahun lagi, kontrak penjaga gawang utama Manchester United, David De Gea akan berakhir bersama skuat Setan Merah.

Waktu tepatnya kontrak David De Gea berakhir dengan Manchester United, yakni pada akhir Juni 2023 mendatang.

Namun, kabar juga datang dari kubu Manchester United yang sampai saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan memberi kontrak baru kepada David De Gea atau tidak.

Akan tetapi, dikabarkan pula bahwa Manchester United telah masukkan kiper Everton, Jordan Pickford dalam radar The Red Devils untuk menggantikan David De Gea.

Apakah Manchester United akan mempertahankan David De Gea, atau menggantinya dengan penjaga gawang lainnya, seperti kiper Everton, Jordan Pickford masih dinanti.

Publik juga mengaitkan start buruk David De Gea saat Liga Inggris baru dibuka, dengan belum disampaikannya perpanjangan kontrak baru dengan Manchester United.

Baca juga: Siapa Pemain Rp 428 M Incaran Manchester United? Jebol Gawang Liverpool, Buat Erik Ten Hag Terpesona

Eksekusi penalti David De Gea saat final Liga Europa antara Villarreal vs Man United, Kamis )27/5/2021). (Kolase TribunKaltara.com / Instagram @europaleague)
Eksekusi penalti David De Gea saat final Liga Europa antara Villarreal vs Man United, Kamis )27/5/2021). (Kolase TribunKaltara.com / Instagram @europaleague) (Kolase TribunKaltara.com / Instagram @europaleague)

Awal musim Liga Inggris 2022/2023, David De Gea menjalani serangkaian kesalahan bersama Manchester United.

Terutama, saat Manchester United mengalami kekalahan telah melawan Brentford, dengan skor akhir 0-4.

Tentu saja, kekalahan tersebut menyakitkan bagi para pecinta Manchester United di seluruh penjuru dunia

Apalagi, bila dikaitkan dengan upah David De Gea di Manchester United yang tidak murah, yakni sebesar 350.000 poundsterling atau sekitar Rp5.7 miliar per pekan.

"Manchester United menghadapi keputusan kontrak [David] De Gea dan [Jordan] Pickford ada di radar mereka untuk menggantikannya," tulis Football365, Senin (24/9/2022). 

Setan Merah memang memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak David De Gea. Tetapi dengan tagihan gaji kiper utamanya itu yang melonjak, mereka mungkin enggan melakukannya. 

Dilaporkan bahwa De Gea sudah memiliki kontrak di Manchester United dengan nominal gaji mingguan sebesar 350.000 poundsterling atau sekitar Rp5.7 miliar. Wow.

Sedangkan pada musim 2021/2022 lalu, Manchester United telah kebobolan 57 gol di Liga Premier Inggris, rekor tertinggi mereka.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved