Kabar Artis

Medina Zein Dinyatakan Bersalah Kasus Pencemaran Nama Baik, Jaksa Tolak Pledoi Istri Lukman Azhari

Pledoi Medina Zein ditolak. Istri Lukman Azhari dinyatakan bersalah atas kasus pencemaran nama baik dan penghinaan

Editor: Hajrah
Instagram @medinazein
Pledoi Medina Zein ditolak, Istri Lukman AZhari dinyatakan bersalah kasus pencemaran nama baik dan penghinaan 

TRIBUNKALTARA.COM- Jaksa Penuntut Umum atau JPU menolak pledoi atau nota pembelaan yang disampaikan Medina Zein dalam kasus penghinaan dan pencemaran nama baik.

Dalm sidang replik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022), JPU menyatakan Medina Zein bersalah.

JPU tetap melayangkan tuntutan penjara satu tahun dan denda Rp 200 juta kepada istri Lukman Azhari.

Adapun pledoi yang disampaikan Medina Zein pekan lalu berisi tetang permintaan maaf pada Uci Flowdea dan Marissya Icha atas perbuatan yang ia lakukan.

Selain itu Medina Zein juga menyinggung soal anak-anaknya yang masih perlu kasih sayang dan perhatiannya sebagai orang tua.

Kuasa hukum Medina Zein juga meminta untuk tidak dilakukan penahanan dengan pertimbangan penyakit bipolar yang diderita.

Seperti diketahui, Medina Zein menjadi terdakwa atas kasus pencemaran nama baik dan penghinaan yang dilaporkan Marissya Icha dan Uci Flowdea.

Dalam kasus dengan Uci Flowdea, Medina Zein dituntut hukuman penjara 1,5 tahun penjara.

Selain kurungan penjara, Medina Zein juga dituntut denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan terkait kasus pengancaman pada Uci Flowdea.

Sementara terkait kasusnya dengan Marissya Icha, JPU menuntut hukuman penjara 1 tahun dan denda Rp 2022 juta subsider 6 bulan kurungan.

Potret Medina Zein. Kekinian pledoi atau nota pembelaan istri Lukman Azhari ditolak Jaksa Penuntut Umum. Ia dinyatakan bersalah atas kasus pencemaran nama baik dan penghinaan
Potret Medina Zein. Kekinian pledoi atau nota pembelaan istri Lukman Azhari ditolak Jaksa Penuntut Umum. Ia dinyatakan bersalah atas kasus pencemaran nama baik dan penghinaan (Instagram @medinazein)

Pledoi Medina Zein Ditolak

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik dan pengancaman, Medina Zein kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kali ini sidang dilanjutkan dengan agenda menanggapi nota pembelaan atau pledoi yang dibacakan oleh Medina Zein dan kuasa hukumnya pekan lalu.

Dalam repliknya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) tetap pada tuntutannya, yakni penjara satu tahun dan menganggap istri Lukman Azhari, itu bersalah.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved