MotoGP

Cedera Serius Nakagami Jelang MotoGP Thailand 2022, Marquez Biang Kerok

Cedera Takaaki Nakagami jelang MotoGP Thailand 2022 makin serius, Marc Marquez biang keroknya.

Instagram/@takanakagami
Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami di sela-sela balapan MotoGP Jepang 2022 dengan tangan diperban usai operasi. (Instagram/@takanakagami) 

TRIBUNKALTARA.COM - Cedera Takaaki Nakagami jelang MotoGP Thailand 2022 makin serius, Marc Marquez biang keroknya.

Pada balapan kandangnya di Sirkuit Motegi, Jepang, Takaaki Nakagami yang memaksakan untuk tampil harus finis di posisi ke-20 atau urutan paling buncit.

Menurut Takaaki Nakagami, kondisi jari tangannya semakin memburuk usai melakukan perjudian pada MotoGP Jepang 2022 di mana lintasan Motegi dikenal memiliki karakter stop and go yang sangat menuntut fisik untuk melakukan pengereman.

"Itu adalah akhir pekan yang sulit dan balapan hari Minggu di Sirkuit Motegi khususnya sangat sulit," kata Takaaki Nakagami.

"Sebelum lomba, satu-satunya tujuan saya adalah menyelesaikan lomba. Saya tahu ini akan menjadi mimpi buruk bagi jari-jari, saya tidak yakin bisa menyelesaikannya," tutur Takaaki Nakagami dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Insiden kecelakaan mengerikan yang menimpa pebalap Honda, Takaaki Nakagami, rider Ducati Francesco Bagnaia, dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar, pada balapan di MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022). (motogp.com)
Insiden kecelakaan mengerikan yang menimpa pebalap Honda, Takaaki Nakagami, rider Ducati Francesco Bagnaia, dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar, pada balapan di MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022). (motogp.com) (motogp.com)

Baca juga: Dalih Bastianini Setelah Dinilai Persulit Laju Francesco Bagnaia di MotoGP Jepang 2022

Kini, Takaaki Nakagami dikhawatirkan akan absen pada balapan akhir pekan ini dalam seri MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang, Buriram.

"Jari saya berada dalam kondisi parah, ini adalah masalah serius," kata Nakagami.

"Saya setidaknya melakukan yang terbaik dan menyelesaikan balapan. Terlepas dari hasilnya, saya cukup senang."

"Jari kelingking saya sangat buruk sejak latihan pada Sabtu pagi. Setelah balapan, bahkan lebih buruk lagi. Kami masih harus memutuskan apakah saya akan pergi ke Thailand atau tidak karena kondisi ini sungguh buruk," tutur Nakagami.

Meski begitu, Nakagami sebenarnya tetap menginginkan untuk tetap mengikuti lomba pada MotoGP Thailand 2022.

Baca juga: Espargaro Wanti-wanti Mekanik Aprilia, Tak Ingin Lagi Motornya Error di Sisa Balapan MotoGP 2022

Tetapi kesehatannya akan menjadi prioritas utama untuk tidak mengambil risiko.

"Saya pergi ke dokter setelah balapan dan dia langsung mengatakan kepada saya bahwa itu terlihat sangat buruk," kata Nakagami.

"Ini adalah masalah serius. Saya juga ingin berlomba di Thailand, tetapi kesehatan saya adalah yang utama, kami harus memikirkan masa depan."

"Kami tidak berjuang untuk kejuaraan, jadi tidak ada gunanya mengambil risiko besar," ucap Nakagami.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved